Isi BBM Raffi Ahmad dan Temannya Tentang Pesta Narkoba

by
March 11th, 2013 at 4:36 pm

Jakarta (CiriCara.com)Kasus Raffi Ahmad masih terus menjalani persidangan hingga hari ini, Senin, 11 Maret 2013. Sementara itu, agenda yang dijadwalkan hari ini adalah mendengar keterangan saksi.

Okezone

Okezone

Dilansir dari Tribunnews.com, saksi yang dihadirkan dalam persidangan ini adalah Agus. Agus didatangkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) lewat kuasa hukum lembaga itu.

Agus, sang saksi, adalah penyidik yang mendalami kasus Raffi Ahmad dari hari pertama ketika presenter dan aktor kondang itu ditangkap oleh BNN.

Menurut keterangannya, Agus mengatakan bahwa pihaknya melakukan penyitaan telepon genggam terhadap semua orang yang diamankan dalam proses penggerebekan di akhir Januari 2013 lalu. Barang bukti yang diamankan termasuk handphone milik Raffi Ahmad.

“Pada saat penggerebekan itu dikumpulkan, HP (hand phone) diperiksa. Kami lakukan penggeledahan. HP milik Raffi Ahmad kami buka secara manual. Memang di situ ada yang mengatakan Raffi menggunakan MDMA (Methylenedioxy Methamphetamine), ” kata Agus, Senin, 11 Maret 2013, dalam persidangan seperti dikutip oleh Tribunnews.com.

Berdasarkan keterangan dari BNN, pil MDMA adalah semacam ekstasi. Menurut hasil pemeriksaan, petugas BNN juga menemukan percakapan antara Raffi Ahmad dan juga temannya  lewat BlackBerry Messenger (BBM). Selanjutnya, percakapan tersebut dicetak dalam bentuk transkrip dan dijadikan barang bukti.

“Hasil pemeriksaan di lapangan, ditranskrip handphone itu bilang, ‘kita MDMA-an malam ini’. BBM ke Raffi ‘Racikan buat saya 5 orang‘. ‘MDMA-nya masih banyak kan bro?‘,” terang Agus memaparkan percakapan Raffi dan Rajiv via BBM yang ditranskrip BNN dan dikutip oleh sumber yang sama.

Sementara itu kelima orang yang diracikkan pil MDMA antara lain Raffi, MA, WH, W, dan SG. Percakapan mereka terungkap setelah handphone dibuka di TKP.

Kasus Raffi Ahmad mencuat ke media setelah ia dan keenambelas orang temannya ditangkap pada hari Minggu, 27 Januari 2013 lalu di kediaman Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dari keenambelas orang yang dibawa ke kantor BNN itu, terdapat nama Irwansyah, Zaskia Sungkar, dan Wanda Hamidah. Mereka lalu dilepaskan karena terbukti tidak bersalah dalam kasus penyalahgunaan narkoba itu. (RN)

Comment di sini