Jokowi: Saya Ingin Belajar dari Manajemen K-Pop

by
March 11th, 2013 at 10:52 am

Jakarta (CiriCara.com) – Konser Music Bank yang menampilkan beberapa artis terkenal Korea Selatan digelar pada hari Sabtu, 9 Maret 2013 lalu ikut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi.

Warta Okta Live

Warta Okta Live

Diberitakan oleh Tempo.co, konser meriah tersebut ternyata sangat berkesan bagi orang nomor satu di Ibukota Jakarta itu. Ia bahkan mengaku sangat ingin mempelajari manajemen artis-artis asal Negeri Gingseng tersebut.

“Saya ingin melihat manajemen Suju seperti apa. Seperti apa mereka menyiapkan K-Pop ini,” kata Jokowi saat menghadiri Music Bank di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 9 Maret 2013 seperti dikutip oleh Tempo.co.

Seperti yang diketahui oleh umum, budaya Korea Selatan yang terkenal lewat K-Pop telah banyak mendatangkan devisa bagi Negeri Gingseng itu.

Jokowi mengakui kehebatan manajemen artis K-Pop itu. Ia salut kepada pihak manajemen yang telah menyiapkan artis-artis sebaik mungkin sehingga menjadi tren budaya internasional yang sangat baik untuk ditiru.

“Hal ini baik karena ini mendatangkan income devisa yang baik di Korea,” kata Jokowi lagi.

Layaknya penggemar K-Pop lainnya, Jokowi menyaksikan pergelaran musik yang diadakan di Gelora Bung Karno (GBK) tersebut hingga selesai.

Konser Music Bank pada hari Sabtu lalu digelar bertepatan dengan peringatan 40 tahun hubungan Indonesia dan Korea Selatan. Saat itu, Jokowi hadir sebagai tamu undangan yang datang bersama dengan anak-anaknya.

Music Bank Jakarta yang digelar itu adalah konser spesial dengan tamu delapan artis Korea dan dua artis Indonesia. Sebelumnya, Music Bank menjadi program musik di Korea yang tayang setiap pekan di stasiun televisi swasta KBS.

Lewat KBS World Channel, Music Bank Jakarta disiarkan secara langsung di 72 negara. Artis-artis besar yang datang pada pergelaran akbar musik K-Pop di Indonesia itu antara lain Super Junior, Eru, SISTAR, Teen Top, 2PM, BEAST, SHINee, dan Infinite. (RN)

Comment di sini