Polisi: Hercules Minta Ratusan Juta Rupiah ke Pengusaha

by
March 11th, 2013 at 4:59 pm

Jakarta (CiriCara.com)Penangkapan Hercules dan anak buahnya yang terjadi pada hari Jumat, 8 Maret 2013 lalu menyisakan sejumlah pertanyaan mengenai sebab utama sang ‘bos besar’ preman Jakarta ditangkap polisi.

Media Indonesia

Media Indonesia

Dilansir dari Detik.com, polisi hingga saat ini masih menyelidiki kasus yang melibatkan Hercules dan anak buahnya tersebut. Menurut polisi, Hercules diduga telah melakukan pemerasan hingga ratusan juta rupiah terhadap dua orang pengusaha.

“Ada dua orang pengusaha yang melapor dan ini masih kita selidiki,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto di Mapolda, Jl Sudirman, Jakarta, Senin 11 Maret 2013.

Menurut Rikwanto, kedua orang pengusaha itu telah diperas hingga ratusan juta rupiah selama beberapa bulan. Namun, Rikwanto belum memberi info lengkap mengenai detail pemerasan yang dimaksud.

Tersangka Hercules masih diperiksa secara maraton bersama dengan anak buahnya. Mereka bisa dijerat dengan pasal 160 KUHP tentang penghasutan, pasal 214 KUHP mengenai tindakan melawan petugas, dan pasal 170 KUHP mengenai pengerusakan.

Hercules dan anak buahnya ditahan setelah melakukan perusakan di komplesk ruko di Kembangan, Jakarta Barat pada hari Jumat pekan lalu.

“Untuk tahap pertama akan dilakukan penahanan selama 20 hari, selanjutnya akan diperpanjang 40 hari,” kata Rikwanto lagi kepada sumber yang sama.

Selain menangkap Hercules, polisi juga menggeledah rumah Hercules dan menemukan sejumlah senjata tajam seperti pistol, senapan, dan parang. (RN)

Comment di sini