10 Aplikasi Android Penghemat Baterai

by
March 13th, 2013 at 3:36 pm

Android_Battery_Performance_newzwallCiriCara.com – Memang serba salah jika kita menggunakan smartphone atau perangkat mobile pintar lainnya, bila kita menggunakan fitur-fitur pintarnya baterai akan lebih mudah habis, namun bila tidak kita gunakan akan sama saja seperti ponsel atau perangkat biasa.

Jika Anda pengguna Android dan kebetulan Anda mengalami dilema ini, jangan khawatir karena ada cara mengemat baterai Android Anda yakni lewat aplikasi. Berikut ini ada 10 aplikasi Android penghemat baterai:

1. Battery Booster

Battery-Booster

Aplikasi yang tersedia di Google Play store ini dapat membantu Anda menghemat daya baterai Android Anda. Aplikasi ini bekerja dengan berbagai cara yang dapat dipilih sesuai modenya, ada mode Basic, mode Smart, mode Ultimate, mode Sleep, dan mode Custom. Masing-masing mode memiliki maksudnya sendiri, pilih salah satunya atau ubah suai sendiri sesuai kebutuhan.

2. Easy Battery Saver

Easy-Battery-Saver

Aplikasi manajemen daya ini dibuat untuk memperpanjang daya baterai Android Anda. Aplikasi ini menawarkan empat mode penghematan yakni mode General, Inteligent, Super power, dan Normal. Tidak lupa tersedia juga mode yang dapat diubah suai sesuai dengan kebutuhan.

3. One touch Battery Saver

One-Touch-Battery-Saver

Aplikasi ini menyediakan fitur otomatis mematikan program yang dapat dipilih jika baterai telah sampai pada level tertentu. Pemakaiannya pun mudah dan sederhana namun sangat ampuh digunakan pada ponsel ataupun tablet Android Anda.

4. PowerMax

PowerMax

PowerMax adalah salah satu aplikasi penghemat daya Android paling unik. Uniknya adalah aplikasi ini sangat praktis digunakan, hanya dengan menekan tombol power aplikasi ini, proses penghematan baterai akan berjalan. Sederhana sekali seperti Anda menyalakan koneksi bluetooth atau Wi-Fi.

5. Juice Defender

JuiceDefender

Aplikasi penghemat baterai ini adalah salah satu yang terbaik dalam menghemat baterai Android Anda. Dengan pilihan ubah suai yang lengkap, Anda bisa benar-benar memaksimalkan daya baterai Android Anda. Ada dua profile penghematan yang dapat dipilih yaitu preset profile dan extreme profile.

6. Battery Defender

Battery-Defender

Aplikasi gratis penghemat daya Android ini dapat bekerja secara otomatis dengan pengaturan standar. Pengaturan otomatisnya bisa dirubah melalui menu pengaturan aplikasi dan bahkan aplikasi ini bisa diatur menghemat baterai saat kita tidur.

7. GreenPower

GreenPower

Aplikasi GreenPower hadir dengan beragam pilihan untuk mengendalikan konsumsi daya perangkat Android. Dalam aplikasi ini Anda akan melihat ikon baterai besar dengan level baterai yang bisa tampil di layar utama Android. Aplikasi ini juga menawarkan dua mode penghematan yakni, mode Night dan mode Day.

8. Battery Dr.Saver

Battery-Dr-Saver

Aplikasi ini memiliki dua fungsi yakni penghemat baterai dan pembunuh aplikasi yang sedang berjalan. Aplikasi yang tidak penting akan otomatis tertutup dengan menggunakan aplikasi ini. Anda juga dapat mengatur terang layar, volume suara, rotasi layar otomatis, dan masih banyak lagi.

 9. Y5 battery saver

y5-battery-saver

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi gratis penghemat baterai terbaik. Fitur-fiturnya hampir menyamai aplikasi yang berbayar dan aplikasi ini terbilang cukup sederhana serta ringan.

10. Battery Saver

Battery-Saver_

Aplikasi penghemat baterai gratis ini bekerja secara otomatis menghemat baterai perangkat Android Anda. Aplikasi ini juga bisa menghemat baterai Android Anda saat Anda saat Anda tidur atau tidak digunakan.

Anda bisa mencoba satu-persatu aplikasi ini dan memilih mana yang paling cocok dan efektif untuk perangkat Android Anda. Menurut Anda aplikasi penghemat daya Android manakah yang terbaik? (LH)

Comment di sini