CiriCara: Cara Cepat Jailbreak iPhone 5 Menggunakan Evasi0n

by
March 13th, 2013 at 10:39 am

Screen-Shot-2013-02-08-at-8.17.55-AMCiriCara.com – Bila Anda pengguna iPhone 5 atau perangkat Apple lain yang mengusung iOS 6 ke atas tapi belum menemukan cara men-jailbreak-nya, Anda datang ke tempat yang tepat. Belum lama ini sebuah tool untuk jailbreak baru saja diluncurkan, alat ini bernama evasi0n. Alat ini sangat mudah untuk digunakan, sederhana, dan cepat.

Bila Anda ingin mencobanya, pastikan Anda melakukannya atas tanggung jawab sendiri. Walau proses ini terbilang aman tapi selalu ada risiko yang dapat mengganggu kinerja perangkat Apple Anda. Pastikan backup data Anda terlebih dahulu menggunakan iTunes atau iCloud. Jangan lupa juga untuk mematikan Passcode Lock bila Anda menggunakannya. Bila Anda sudah yakin untuk melanjutkan, berikut ini cara cepat jailbreak iPhone 5:

1. Pertama, download evasi0n menggunakan komputer, aplikasi ini tersedia untuk sistem operasi Windows, Mac, dan Linux.

2. Jalankan kan aplikasi ini. Pengguna Mac biasanya harus melalui fitur Gatekeeper dengan klik kanan pada ikon aplikasi lalu pilih”Open.”

3-13-2013 10-20-22 AM

3. Setelah aplikasi jalan, sambungkan perangkat iOS Anda ke komputer lalu klik tombol”Jailbreak.” Dengan melakukan ini perangkat Anda akan restart dan seperti melakukan sesuatu secara acak. Tunggu saja hingga instruksi selanjutnya muncul.

3-13-2013 10-20-50 AM

4. Setelah beberapa menit dan melalui beberapa kali restart, Anda akan diminta untuk membuka kunci dan tekan ikon “Jailbreak”. Layar perangkat iOS Anda akan berkedip-kedip dan aplikasi evasi0n akan melanjutkan proses jailbreak.

3-13-2013 10-21-08 AM

5. Beberapa detik kemudian pada komputer Anda akan melihat sebuah pemberitahuan jika proses jailbreak sudah selesai. Sementara itu perangkat iOS Anda akan restart berkali-kali hingga pada akhirnya menampilkan layar lock dan wallpaper, saat inilah proses jailbreak benar-benar selesai. Bila berhasil Anda akan melihat ikon aplikasi Cydia di layar utama perangkat iOS Anda.

Proses ini secara keseluruhan tidak akan  memerlukan waktu lama, paling tidak dalam 15 menit saja perangkat iOS Anda sudah ter-jailbreak. Bila Anda mengalami permasalahan saat proses berlangsung, menurut evasi0n Anda bisa secara aman me-restart gadget iOS Anda dan mulai proses dari awal lagi.

Dengan men-jailbreak perangkat iOS Anda, Anda dapat menginstal aplikasi yang sebelumnya tidak bisa Anda instal, Anda dapat masuk ke dalam sistem dan melakukan ubah suai yang sebelumnya tidak bisa dilakukan. Selamat mencoba. (LH)

Comment di sini