CiriCara: Cara Mudah Update Firmware Android

by
March 13th, 2013 at 9:12 am

shutterstock_835306361CiriCara.comAndroid adalah sistem operasi mobile tercepat perkembangannya. Didukung dengan produsen-produsen gadget besar membuat Android lebih kokoh di puncak. Sayangnya saking banyaknya produk Android yang beredar, tidak semua mendapat perhatian penuh dari layanan operator dan produsennya sendiri.

Hal ini menjadikan banyak perangkat Android tidak mendapat update firmware terbaru. Ada yang menerima langsung tidak lama setelah Google meluncurkan update dan ada yang berbulan-bulan, bahkan tidak menerima sama sekali. Apalagi kadang aplikasi Android terbaru hanya mampu berjalan di Android versi terbaru juga, jadi bila kita tidak update, kita akan kehilangan aplikasi-aplikasi menarik dari Android. Cara yang paling mudah untuk update Android adalah lewat koneksi Internet. Data update akan ter-download dan terinstal langsung saat itu juga, tentu saja tergantung koneksi internet Anda. Berikut ini cara mudah update firmware Android:

1. Nyalakan perangkat Android Anda.

2. Setelah selesai boot, tekan tombol menu

3. Geser turun kursor Anda dan pilih “About Phone.”

4. Pilih “System Updates” dan Android Anda akan mencari update yang tersedia secara otomatis. Bila tidak ada update yang bisa diunduh, Anda akan mendapatkan pesan bahwa Android Anda sudah menggunakan firmware terbaru.

5. Bila Ada update tersedia, plih “Install Now” lalu, proses download akan mulai dan Android Anda akan ter-restart otomatis setelah selesai.

Namun ada beberapa hal penting yang perlu diingat sebelum Anda meng-update melalui jaringan internet yaitu, pastikan Anda terhubung dengan jaringan internet yang stabil atau Wi-Fi. Jangan lupa isi daya baterai Anda hingga penuh atau Anda bisa mengisi daya sambil melakukan prose update. Keberhasilan update juga tergantung pada dua hal di atas.

Kadang bila update, data didalam memori internal akan terhapus. Maka sebelum melakukan update pastikan mem-backup data Anda terlebih dahulu. Aplikasi Android yang yang sudah Anda beli lewat Google Play dapat Anda download tanpa harus membayar lagi. Selamat mencoba. (LH)

Comment di sini