CiriCara: Ciri-ciri Pernikahan yang Bahagia

by
March 13th, 2013 at 11:22 am

pernikahan bahagiaCiriCara.com – Setiap orang yang menikah tentunya menginginkan kehidupan pernikahan yang bahagia. Untuk mencapai kebahagiaan itu, tidak cukup mengandalkan cinta saja. Anda dan pasangan juga harus saling percaya dan menghargai satu sama lain. Jika ketiga hal tersebut ada yang hilang, maka pernikahan bisa hancur.

Lalu, apakah kehidupan Anda bahagia setelah menikah dengannya? Dilansir Magforwomen.com, inilah ciri-ciri pernikahan yang bahagia:

1. Anda dan pasangan mampu menekan ego

Setiap pasangan yang sudah menikah dan mereka mampu menekan egonya masing-masing, petanda bahwa pernikahannya itu bahagia. Saling mengakui jika bersalah dan meminta maaf atau memaafkan merupakan salah satu hal yang paling sederhana dilakukan agar kehidupan pernikahan Anda bahagia.

2. Saling mendukung

Anda dan pasangan bahagia

Kehidupan sebuah keluarga yang bahagia adalah saling mendukung satu sama lain. Anda dan pasangan saling membantu dan mendukung mulai dari hal kecil hingga besar. Selain itu, Anda juga tak pernah meninggalkan pasangan saat dirinya tengah dalam kondisi sulit. Jika hal ini terjadi dalam pernikahan Anda, maka suatu tanda bahwa pernikahan tersebut bahagia.

3. Tak ada tanda-tanda dominasi

Seseorang yang terlalu diatur oleh pasangannya tentunya akan merasa tidak nyaman dan bisa membuat kehidupan pernikahannya hancur. Sementara, sebuah pernikahan yang di dalamnya tak memiliki rasa takut, tertekan, dan perasaan terancam oleh dominasi pasangan merupakan tanda pernikahan yang bahagia.

4. Kehidupan seksual sehat

Hal lain yang menciptakan kehidupan pernikahan itu bahagia adalah kehidupan seksualnya. Kehidupan seksual yang sehat akan berdampak pada hubungan rumah tangga yang harmonis. Sebaliknya, pernikahan yang kerap menghadapi masalah seksual biasanya kurang bahagia.

5. Anak-anak merasa bahagia

Jika ingin melihat hasil dari sebuah pernikahan, maka lihatlah anak-anak Anda. Perhatikan apakah mereka selalu merasa bahagia? Seorang anak yang melihat orangtuanya berkelahi atau berselisih biasanya memiliki sikap yang rendah diri dan tertutup. Jika si anak terbuka dan merasa senang berada di dekat orangtuanya, maka petanda bahwa pernikahan Anda bahagia.

Itulah ciri-ciri pernikahan yang bahagia. Bagaimana dengan kehidupan pernikahan Anda? Apakah ciri-ciri tersebut ada dalam kehidupan Anda dan pasangan?

(NR)

Comment di sini