Foto: Svetlana Pankratova, Wanita Berkaki Terpanjang di Dunia

by
March 13th, 2013 at 2:15 pm

CiriCara.com - Svetlana Pankratova dianugerahi gelar wanita berkaki terpanjang di dunia oleh Guinnes World Records . Panjang kakinya mencai 132 cm. Ukuran telapak kakinya 46.

svetlana-pankratova4

Pankratova adalah seorang wanita kelahiran Rusia yang fasih berbahasa Inggris dan sedikit paham bahasa Spanyol. Setelah lulus SMA, Pankratova bermain basket di kampus selama setahun di Rusia sebelum akhirnya direkrut oleh Virginia Commonwealth University.

PA Wire

PA Wire

Semasa di universitas itu, Pankratova bertemu dengan Jack Gosnell, seorang Konsulat Jenderal Amerika Serikat di St. Petersburg, yang kemudian menjadi suaminya. Ketika awal-awal tinggal di Amerika Serikat, Pankratova merasa susah beradaptasi.

svetlana-pankratova3

Ia mengalami kejutan budaya pada beberapa bulan pertama di AS. Namun bagian terberatnya adalah ia harus membiasakan diri dengan latihan berat bersama tim barunya untuk bersiap-siap menghadapi musim baru. Tapi dia berhasil mencetak prestasi di sini, salah satunya membuat dua rekor yang belum terpecahkan hingga sekarang.

svetlana1

Pankratova kemudian menjadi asisten pelatih di George Mason High, salah satu program olahraga basket wanita terbaik di negara bagian Virginia.

Svetlana_Pankratova5

Meskipun tercatat di Guinness World Records sebagai wanita berkaki terpanjang di dunia, namun hingga kini Pankratova tidak dianugerahi gelar wanita tertinggi di dunia karena ukuran tubuhnya normal. Tinggi badan keseluruhan Pankratova adalah 1,956 meter.

Simak berita unik dan lucu lainnya di sini.

(hp)

Comment di sini