Hercules Dibela Lebih dari 10 Pengacara

by
March 13th, 2013 at 2:16 pm

Jakarta (CiriCara.com)Hercules Rozario Marshal, Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) sudah dilirik oleh puluhan pengacara dalam persidangannya nanti.

Kompas

Kompas

Dilansir dari Okezone.com, kabar ini dibenarkan oleh kuasa hukum Hercules, Ikraman Thalib.

“Ada sekitar sepuluh orang lebih pengacara yang akan mendampingi beliau,” ujar salah seorang kuasa hukum Hercules, Ikraman Thalib saat dihubungi Okezone.com, Selasa 12 Maret 2013.

Berdasarkan keterangan Ikraman, puluhan kuasa hukum Hercules memang sedang menyusun tim untuk membela sang ‘bos besar’ preman di Jakarta asal Timor Timur itu.

Hercules dan 46 anak buahnya ditahan di Polda Metro Jaya karena kasus dugaan pemerasan dan penyerangan terhadap pengusaha dan sejumlah warga di Jakarta Barat.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Hercules juga menyimpan senjata tajam dan senjata api di samping melakukan pemerasan terhadap pengusaha.

Hercules ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat tentang aksi yang dilakukan kelompok tersebut. Pria itu ditangkap oleh jajaran Polres Jakarta Barat dan Resmob Polda Metro Jaya di Perumahan Kebon Jeruk Indah, Jalan Kompleks Kebon Jeruk Indah II, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, hari Jumat pekan lalu.

Para preman yang merupakan anggota kelompok tersebut merusak ruko-ruko saat polisi masih menggelar apel di pelataran ruko proyek PT Tjakra Multi Strategi di Jalan Lapangan Bola, Srengseng, Jakarta Barat.

Hercules merupakan sosok preman yang cukup disegani oleh masyarakat sejak tahun 1980-an lalu. Hercules sempat dijuluki sebagai penguasa Tanah Abang karena ia berhasil menaklukan kelompok-kelompok preman lainnya di tempat itu.

Namun, Hercules yang sekarang dijumpai berbeda dengan sosok Hercules yang dulu. Hercules sekarang lebih banyak melakukan kegiatan yang bersifat positif lewat organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Rakyat Indonesia Baru. (RN)

Comment di sini