Manchester United Incar Modric, Rooney Dijual?

by
March 13th, 2013 at 11:51 am

Wayne RooneyManchester (CiriCara.com) – Manajemen Manchester United (MU) kabarnya akan menjual Wayne Rooney untuk mendatangkan Luka Modric dari Real Madrid. Proses transfer tersebut akan dilakukan The Red Devils pada akhir musim.

Menurut salah satu sumber internal Manchester United, pelatih Sir Alex Ferguson sudah mengincar Modric sejak bursa transfer lalu. Namun sayang, proses transfer itu batal dan Modric akhirnya diboyong Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 33 juta pounds.

Modric dianggap sebagai pemain yang tepat untuk menggantikan gelandang senior, Paul Scholes. “Modric adalah solusi untuk membangun generasi baru Sir Alex. Usianya sudah matang, dan itu menjadi pertimbangan utama Sir Alex,” kata sumber tersebut, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (13/3/2013).

Selama di Real Madrid, Modric lebih sering duduk di bangku cadangan. Pemain berusia 27 tahun ini kalah saing dengan Mesut Ozil, Sami Khedira, dan Xabi Alonso. Itulah sebabnya Modric dikabarkan ingin kembali ke Liga Inggris.

Sementara itu, penyerang Wayne Rooney dikabarkan akan dijual pada akhir musim. Posisi Rooney seakan sudah tergantikan sejak Robin van Persie bergabung ke Manchester United. Terbukti, Ferguson lebih mengandalkan Van Persie di pertandingan-pertandingan besar.

Selain faktor Van Persie, kabarnya Ferguson juga sudah tidak tertarik dengan Rooney. Fergie, sapaan Ferguson, tidak suka dengan gaya hidup Rooney. “Kalau memang sudah tidak meyakinkan dan kurang sesuai dengan apa yang ada dalam aturanku, setiap pemain bisa pergi kapan saja,” ucap Fergie.

Gaji Rooney yang sebesar 250 ribu pounds (sekitar Rp 3,375 miliar) per pekan juga disebut terlalu mahal untuk MU. Tak heran, manajemen MU pun memutuskan untuk menjual pemain bernomor punggung 10 itu.

Mengenai kabar kepindahan tersebut, sudah ada dua klub yang kabarnya siap menampung Rooney. Dua klub tersebut adalah Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Muenchen.

(YG)

Comment di sini