Mantan Wali Kota Jakarta Selatan Tidur Saat Jokowi Pidato

by
March 13th, 2013 at 2:54 pm

Jakarta (CiriCara.com)Anas Effendi, mantan Wali Kota Jakarta Selatan yang kini digeser kedudukannya sebagai Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi DKI Jakarta kedapatan tertidur saat Jokowi berpidato.

Detik

Detik

Dilansir dari Detik.com, pidato Jokowi tersebut berisi tentang paparan jawaban Gubernur DKI Jakarta tentang pertanyaan fraksi-fraksi DPRD DKI Jakarta tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2013 – 2017 di ruang rapat paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu 13 Maret 2013.

Saat berpidato, Jokowi mengungkapkan rencananya itu lewat teks panjang yang dibacakannya di podium. Acara itu tentu saja dihadiri oleh para pimpinan DPRD DKI Jakarta, anggota dewan, beberapa SKPD, dan asisten daerah pemimpin DKI Jakarta.

Lokasi duduk para pejabat SKPD berada di pojok ruang paripurna. Di sana terdapat mantan Wali Kota Jakarta Selatan, Anas Effendi. Menurut sumber berita, Anas duduk di samping Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) I Made Karma Yoga, dan Kepala Dinas  Perindustrian dan Energi Pemprov DKI Jakarta Andi Baso Mappapoleonro.

Saat Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan memberikan pidato pembukaan, Anas masih terlihat sadar dan serius mengikuti alur pidato. Namun saat giliran Jokowi memberikan pidato pembukaan, sesuatu yang tak biasa terjadi.

Anas terlihat sangat mengantuk dan menutup matanya. Kepalanya sempat tertunduk ke kanan dan kiri namun ia juga sempat terbangun beberapa kali untuk membenarkan posisi duduknya.

Baru setelah Jokowi mengakhiri pidatonya dan peserta rapat tersebut bertepuk tangan, Anas baru terbangun karena riuhnya tepuk tangan dalam ruangan itu.

Ternyata tidak hanya para anggota dewan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan saja yang kedapatan tertidur saat rapat, di level pemerintahan yang lebih rendah, para pemimpin rakyat ini juga dapat tertidur dengan tenang walau agenda penting sedang dibahas dalam rapat atau pertemuan itu. (RN)

Comment di sini