Direhabilitasi, Raffi Ahmad Lebih Pilih Dipenjara

by
March 14th, 2013 at 1:29 pm

Raffi AhmadJakarta (CiriCara.com) – Pihak Raffi Ahmad hingga saat ini masih tidak terima dengan keputusan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang memilih rehabilitasi untuk Raffi. Menurut tim pengacaranya, Raffi lebih memilih dipenjara ketimbang harus direhabilitasi.

Menurut anggota tim pengacara Raffi Ahmad, Gloria Tamba, pihak BNN sempat memberikan dua pilihan kepada mantan kekasih Yuni Shara itu. “Dikasih pilihan rehab atau ditahan di penjara yang ancaman hukumannya 14 tahun itu,” ungkap Gloria Tamba.

Namun, pada akhirnya pihak BNN mengirim Raffi ke panti rehabilitasi Lido, Sukabumi, Jawa Barat. BNN menilai bahwa Raffi harus direhabilitasi untuk menghindari ketergantungan terhadap narkoba. BNN juga menilai bahwa kejiwaan Raffi terganggu.

Menurut Gloria Tamba, Raffi tidak ingin direhabilitasi karena merasa dirinya bukan pecandu. “Waktu itu, Raffi bilang siap menghadapi sel sekalipun karena memang dia nggak salah,” tuturnya, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (14/3/2013).

Pihak kuasa hukum Raffi Ahmad sendiri sangat yakin bahwa kliennya bukanlah seorang pecandu narkoba. Itulah sebabnya mereka merasa tidak terima dengan pengiriman Raffi ke panti rehabilitasi Lido.

Merasa tidak puas dengan keputusan BNN, pihak Raffi pun memilih jalur hukum untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sidang gugatan praperadilan sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu. Namun sayang, Raffi Ahmad tidak diijinkan untuk hadir dalam sidang.

Rencananya, sidang gugatan praperadilan akan kembali digelar pada Kamis (14/3/2013) hari ini. Pada sidang yang akan dilangsungkan di Pengadilan Negeri Jakarta Tiimur ini, kedua pihak diagendakan untuk mendengarkan vonis hakim.

(YG)

Comment di sini