Ketiduran Saat Rapat, Anas Effendi Akui Habis Nonton Bola

by
March 14th, 2013 at 11:59 am

Jakarta (CiriCara.com) – Mantan Wali Kota Jakarta Selatan yang kini telah menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi DKI Jakarta, Anas Effendi, kedapatan tertidur saat Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sedang berpidato.

Kenapa Anas bisa sangat mengantuk di tengah-tengah acara penting seperti itu? Rupanya Anas Effendi baru saja begadang semalaman menonton pertandingan bola antara Barcelona vs AC Milan.

Tribunnews

Tribunnews

Diberitakan oleh Detik.com, meski kedapatan mengantuk di dalam pertemua itu, Anas tetap membela diri. Menurutnya mengantuk adalah hal yang sangat manusiawi dan tidak perlu dibesar-besarkan.

“Saya habis nonton sepak bola, Barcelona melawan AC Milan,” kata Anas saat dihubungi wartawan, Kamis 14 Maret 2013 seperti dikutip  oleh Detik.com.

Walau mengantuk tapi rupanya, Anas tidak ditegur oleh Jokowi, pemimpin tertinggi di provinsi DKI Jakarta.

“Tidak ada teguran dari Pak Jokowi, masalah ngantuk hal yang biasa. Jangan dibesar-besarinlah. Ini situasi lagi seperti ini, jadi ntar tambah parahlah,” kata Anas lagi.

Mantan Wali Kota Jakarta Selatan itu tertangkap basah sedang terkantuk-kantuk saat Jokowi memberikan pidato. Saat itu, Anas terlihat sangat mengantuk dan menutup matanya. Kepalanya sempat tertunduk ke kanan dan kiri namun ia juga sempat terbangun beberapa kali untuk membenarkan posisi duduknya.

Baru setelah Jokowi mengakhiri pidatonya dan peserta rapat tersebut bertepuk tangan, Anas baru terbangun karena riuhnya tepuk tangan dalam ruangan itu.

Pidato yang dibawakan Jokowi kemarin berisi tentang paparan jawaban Gubernur DKI Jakarta tentang pertanyaan fraksi-fraksi DPRD DKI Jakarta tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2013 – 2017. (RN)

Comment di sini