7 Kelebihan Samsung Galaxy S IV

by
March 15th, 2013 at 2:37 pm

sgs 4CiriCara.com – Samsung telah mengeluarkan flagship terbarunya yang diberi nama Samsung Galaxy S IV. Seperti pendahulunya, Galaxy S IV mendapatkan perhatian dari khalayak karena dipandang punya kelebihan yang tak dimiliki ponsel pintar lainnya.

Apa saja kelebihan Samsung Galaxy S IV? Simak daftar kelebihan Galaxy IV seperti dilansir TheVerge di bawah ini:

1. Air Gesture

Fitur Air Gesture memungkinkan penggunanya menggulirkan layar tanpa menyentuh permukaannya. Pengguna cukup menyapukan jari di atas layar, maka layar akan langsung berpindah.

2. S Translator

S Translator sanggup menerjemahkan pesan dan aplikasi hingga ke 10 bahasa. Pesan di surat elektronik dan layanan mengobrol dari Samsung, ChatOn, bisa dengan mudah diterjemahkan menggunakan fitur ini.

3. Smart Scroll

Smart Scroll merupakan satu kelebihan Galaxy S IV yang sempat bocor ke publik. Fitur ini lebih dikenal dengan nama eye tracking. Cukup dengan menggunakan mata, layar bisa berpindah secara otomatis tanpa harus disentuh.

4. Smart Pause

Mirip Smart Scroll, fitur Smart Pause memungkinkan penggunanya memberikan perintah ke layar tanpa menyentuhnya. Bedanya, fitur ini hanya bisa digunakan untuk menghentikan sementara video yang ditonton jika mata tidak menatap ke arah layar.

5. S Health

Samsung membantu membentuk tubuh yang sehat dengan fitur S Health. Fitur ini mampu memantau kondisi tekanan darah, berat badan hingga mengukur detak jantung. Selain itu, fitur ini juga dipersenjatai dengan pedometer.

6. Group Play

Group Play mampu membantu sinkronisasi lagu dan foto antarpengguna Galaxy S IV. Selain itu, pengguna Galaxy S IV juga bisa bermain game multipemain lewat fitur ini. Hingga kini Gun Bros 2 dan Asphalt 7 tercatat mendukung fitur Group Play.

7. Dual Camera

Fitur ini menjadi satu kelebihan Galaxy S IV di bidang multimedia. Dengan fitur Dual Camera, pengguna ponsel bisa mengambil gambar menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus.

Itulah tujuh kelebihan Samsung Galaxy S IV. Harga Galaxy S IV belum diumumkan secara resmi. Rencananya ponsel pintar ini akan dipasarkan secara global pada akhir April 2013. Di Indonesia, status Galaxy S IV sudah mencapai tahap SP2 dalam proses sertifikasi.

(hp)