Ada Jokowi Asli di Film “Finding Srimulat”

by
March 15th, 2013 at 4:45 pm

Jakarta (CiriCara.com)Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi terkenal merakyat bagi semua kalangan semenjak ia menjabat sebagai seorang Wali Kota Surakarta. Selain terjun dalam dunia politik, ternyata ia juga sempat menjamah dunia perfilman.

MSN

MSN

Diberitakan oleh Kompas.com, keterlibatan Jokowi dalam dunia akting terlihat di film Finding Srimulat ini terjadi beberapa tahun lalu ketika ia masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. Menurut Gubernur DKI Jakarta tersebut, ia memang pernah memimpikan untuk menjadi seorang pemain film.

Dalam film yang digarap oleh sutradara Charlez Ghozali itu, Jokowi bermain sebagai sosok Wali Kota Solo di dalamnya. Finding Srimulat sendiri bercerita tentang sejarah berdirinya kelompok lawak di bawah asuhan Teguh Slamet Rahardjo di Solo sekitar tahun 1950-an.

Film tersebut lebih mengutamakan cerita tentang kejayaan Srimulat. Jokowi hanya tampil sebagai cameo atau menjadi dirinya sendiri.

“Saya hanya jadi Wali Kota, terus ada yang datang ke saya, terus saya ngomong apa gitu, terus ya sudah, rampung,” kata Jokowi, di Balaikota Jakarta, Jumat 15 Maret 2013 kepada sumber yang sama.

Walau sempat menjadi cita-cita yang terkubur, Jokowi masih membuka kesempatan bagi pihak-pihak yang akan menawarinya main film. Namun tentu saja, Jokowi akan lebih selektif untuk memutuskannya.

Jokowi mengaku tidak akan khawatir bahwa masyarakat akan memandang negatif kepadanya bila ia bermain di dalam film nantinya. Ayah dari tiga anak tersebut mau bermain dalam film dengan alur cerita yang tidak melenceng jauh dari kehidupannya sehari-hari atau tidak menggambarkan sosok yang negatif.

“Oh dulu waktu kecil, waktu saya ganteng penginnya seperti itu (main film). Tapi sekarang lihat dulu, sama siapa, penting itu,” pungkasnya.

Penasaran ingin melihat film dengan Jokowi sebagai cameo di dalamnya? Saksikan film Finding Srimulat pada tanggal 11 April 2013 nanti di bioskop-bioskop.

Selain dibintangi oleh komedian Srimulat seperti Gogon, Kadir, Tessy, dan Nunung, artis-artis terkenal seperti Reza Rahardian, Rianty Cartwright, dan Nadila Ernesta juga akan tampil dalam film itu. (RN)

Comment di sini