Baru Bergabung, Blanco Langsung Coret 14 Pemain

by
March 15th, 2013 at 4:59 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pelatih timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco tiba-tiba saja mencoret 14 pemain yang mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk Pra Piala Asia 2015. Belum diketahui alasan dari pencoretan pemain tersebut.

Tempo.co

ANTARA/Ismar Patrizki

Salah satu pemain yang dicoret, Syamsidar mengaku terkejut saat mengetahui bahwa dirinya telah dicoret dari daftar pemain timnas Indonesia. Padahal Syamsidar dan 13 pemain lainnya baru bergabung di pelatnas, Kamis (14/3/2013) kemarin.

“Saya kaget mendengar pencoretan pemain ini. Kami mendapatkan kabar ini sewaktu makan siang sehabis menjalankan ibadah sholat Jumat,” kata Syamsidar, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (15/3/2013).

Syamsidar sendiri mengaku tidak mengetahui alasan pencoretan dirinya dan juga 13 pemain lainnya. “Kami meminta toleransi kepada dia. Kami baru ikutan latihan. Mengapa kok dicoret?” tuturnya.

Berikut daftar pemain yang dicoret oleh Blanco:
1. Syamsidar
2. Zulham Zamrun
3. Hamka Hamzah
4. Ahmad Bustomi
5. Zulkifli Syukur
6. Ponaryo Astaman
7. Tatan
8. Patrich Wanggai
9. Ferinando Pahabol
10. Richardo Salampessy
11. Emmanuel Wanggai
12. Boaz Solossa
13. Ruben Sanadi
14. Ian Louis

Ke-14 pemain tersebut merupakan bagian dari 21 pemain yang meninggalkan lapangan sebelum latihan usai. Mereka meninggalkan lapangan dengan alasan letih akibat menjalani kompetisi sebelum pelatnas sehingga mereka tidak kuat.

Diduga, 14 pemain tersebut dicoret oleh Blanco karena dinilai tidak disiplin. Pasalnya, pelatih asal Argentina itu pernah mengaku akan menindak tegas pemain yang tidak disiplin. Blanco juga telah mencoret Okto Maniani dari daftar pemain timnas karena tidak mengikuti latihan sesuai jadwal. Okto sendiri sempat meminta toleransi dari Blanco namun tetap ditolak.

(YG)

Comment di sini