CiriCara: Cara Gratis Telepon Menggunakan Skype

by
March 15th, 2013 at 4:34 pm

skype-to-skype-callsCiriCara.comVOIP (Voice Over Internet Protocol) atau pengiriman suara lewat media internet memang sudah lama berkembang. Kini sudah banyak aplikasi-aplikasi yang mendukung, memungkinkan penggunanya melakukan panggilan menggunakan internet.

Salah satu aplikasi yang paling terkenal untuk mengakomodasi hal ini adalah Skype. Skype memiliki fitur panggilan sesama kontak Skype dan panggilan ke nomor rumah atau seluler. Untuk panggilan ke sesama pengguna Skype tidak akan ditarik biaya kecuali tersedotnya paket data internet, namun untuk panggilan ke telepon rumah atau telepon seluler, selain menyedot paket data tarif juga dikenakan tergantung paket yang Anda pilih dan pastinya tetap lebih murah daripada tarif telepon biasa.

Tertarik? Berikut ini cara hemat telepon menggunakan Skype. Sebelum kita melanjutkan, Ada beberapa hal yang harus Anda siapkan yakni, pastikan Anda sudah mendaftar akun Skype, perangkat Anda sudah terinstal aplikasi Skype, jaringan internet, dan tidak lupa headset.

1. Panggilan antar kontak Skype

Pastikan orang yang Anda telepon memiliki akun Skype juga dan sedang aktif atau online. Bila orang yang ingin Anda hubungi belum terdaftar di dalam daftar kontak Anda, Anda bisa menambahkannya terlebih dahulu dengan memasukkan nama akun Skype-nya, nama lengkap, atau alamat e-mail-nya. bila sudah ditemukan klik “Add contact selected” lalu klik “OK” dan “Close.”

Setelah Anda sudah mendapatkan kontak yang ingin Anda hubungi, Anda bisa langsung klik pada kontaknya lalu klik tombol “Call”. Setelah tersambung, Anda bisa melakukan kegiatan telepon seperti umumnya dan bila sudah selesai klik “End Call.”

2. Panggilan ke telepon rumah atau telepon seluler

Masukkan nomor yang hendak kita telepon dan klik “Call” maka Anda akan diminta membeli Skype Credit atau berlanggan bulanan. Klik salah satunya, isi formulir dengan lengkap berikut cara pembayaran. Jika proses sudah selesai Anda bisa bebas melakukan panggilan ke telepon rumah atau telepon seluler.

Klik “Call Phones”, pilih telepon ke negara mana yang Anda kehendaki lalu masukkan nomor tujuan dan klik “Call”. Setelah tersambung, Anda bisa melakukan kegiatan telepon seperti umumnya dan bila sudah selesai klik “End Call.”

Mudah bukan? Panggilan ini dapat dilakukan lintas platform dari komputer-komputer, komputer-ponsel, ponsel-komputer, tablet-komputer, dan seterusnya. (LH)