CiriCara: Cara Mendapatkan Pekerjaan Sesuai Minat

by
March 15th, 2013 at 2:55 pm

bekerja sesuai minatCiriCara.com – Bahagiakah Anda dengan pekerjaan yang saat ini dijalani? Jika merasa tertekan dan terpaksa dengan situasi atau jenis pekerjaan saat ini, maka coba pikirkan apa yang salah. Hal tersebut bisa saja terjadi dikarenakan Anda bekerja tidak sesuai dengan apa yang diminati.

Menjalani pekerjaan yang sesuai dengan apa yang diminati tentunya bisa membuat seseorang merasa nyaman dan bersemangat untuk melakakukan pekerjaan itu. Jika tidak, maka hal tersebut tak akan Anda dapati. Lalu, bagaimana cara mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat?

Dilansir dari beberapa sumber, berikut cara mendapatkan pekerjaan sesuai minat:

1. Mengetahui apa yang diminati

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu dahulu apa yang diminati. Terkadang, seseorang bekerja tidak sesuai dengan apa yang diminati. Hal tersebut, biasanya akan membuat dirinya jadi kurang bersemangat untuk bekerja. Untuk itu, Anda harus mengetahui dahulu hal apa yang diminati dan jenis pekerjaan apa yang cocok.

2. Mempertimbangkan alasan

bekerja

Sebelum Anda memulai untuk mencari pekerjaan baru, pikirkan dengan baik kenapa Anda tidak cocok dengan jenis pekerjaan yang sekarang. Jika ketidaknyamanan itu berasal dari luar pekerjaan yang dijalani, seperti atasan atau lingkungan pekerjaan, maka Anda bisa mencari posisi yang sama di perusahaan lain. Sementara jika yang bermasalah adalah pekerjaan, maka Anda harus mencari posisi lain sesuai dengan minat.

3. Melakukan kegiatan baru

Mencoba kegiatan baru bisa membuat Anda menemukan berbagai macam pengalaman. Anda bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti suatu organisasi di luar kantor. Selain bisa menambah ilmu, di sana Anda juga bisa menemukan orang-orang baru yang mungkin bisa membantu dan membawa Anda ke jalur karier yang diminati.

4. Mengingat kenangan masa kecil

Kegiatan apa yang Anda sukai ketika kecil? Jika dulu Anda suka bermain layaknya menjadi seorang pramugari, maka bukan berarti hal tersebut tak bisa diwujudkan saat ini. Jangan jadikan kata “Terlambat” sebagai penghalang untuk mendapat pekerjaan yang sudah diminati sejak Anda kecil.

5. Meminta pendapat kerabat

Orang-orang terdekat, seperti keluarga, sahabat, maupun kekasih biasanya mengetahui lebih banyak tentang Anda. Untuk itu, tak ada salahnya Anda mencoba meminta saran kepada mereka agar bisa menemukan pekerjaan yang cocok dengan karakter dan minat.

Itulah cara mendapatkan pekerjaan yang sesuai minat. Bagaimanapun juga, mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan karakter dan diminati itu bisa membuat Anda jadi bersemangat dalam bekerja dan mendapatkan kenyamanan. (NR)

Comment di sini