CiriCara: Cara Tepat Menghadapi Pacar Pemarah

by
March 15th, 2013 at 9:23 am

pacar pemarahCiriCara.com – Memiliki seorang pacar yang pemarah terkadang membuat hati jengkel hingga merasa tertekan. Jika kamu melakukan kesalahan kecil, maka emosi si dia langsung meledak-ledak. Apakah si pacar bersikap seperti itu kepada kamu?

Memiliki pacar yang pemarah tentunya bisa menimbulkan rasa tak nyaman saat menjalani hubungan asmara. Komunikasi jadi terganggu dan hubungan pun jadi tak begitu dekat. Namun, karena sudah terlanjur sayang dan cinta kepadanya, kamu pun tak sanggup untuk meninggalkannya.

Jika sudah begitu, maka kamu harus pintar-pintar menghadapi si pacar. Bila perlu, ubah sikapnya itu agar bisa menjadi sosok yang bisa menahan emosi agar hubungan asmara yang dijalani selalu menyenangkan. Bagaimana cara menghadapi pacar pemarah? Untuk mengetahuinya, mari simak cara tepat menghadapi pacar pemarah berikut ini:

1. Mengalah

Saat emosinya sedang meledak-ledak, sebaiknya kamu mengalah dulu kepadanya. Entah siapa yang melakukan kesalahan duluan, namun kamu harus mengalah untuk meminta maaf. Namun, jangan terlalu sering melakukan hal tersebut karena bisa membuat si dia jadi merasa menang sehingga bisa bertindak semaunya.

minta maaf pada pacar

2. Berkorban untuknya

Entah apa yang dilakukan, yang terpenting bisa membuatnya sadar bahwa kamu rela susah demi si dia. Misalnya, kamu selalu datang duluan saat ingin berkencan dengannya, menuruti apa yang diinginkan, dan lain sebagainya. Satu atau dua kali mungkin si dia belum sadar. Namun, lama-kelamaan pasti si dia akan menghargai pengorbanan kamu. Dengan begitu, si dia akan menjadi lebih sabar dan bisa bersikap tenang saat menjalin hubungan asmara tersebut.

3. Memberikan kejutan

Cara lain jika kamu memiliki seorang pacar yang pemarah adalah sering memberikannya kejutan. Kejutan yang bisa kamu berikan untuknya, seperti mengajak makan malam yang romantis secara tiba-tiba, memberikannya satu buket mawar merah, dan kejutan lainnya. Dengan memberikan kejutan untuknya, mungkin bisa membuatnya merasa lebih sabar dan tidak emosian.

4. Lebih sering berkomunikasi dengannya

Salah satu faktor yang menyebabkan pacar kamu menjadi pemarah adalah kurangnya komunikasi. Mungkin kalian berdua terlalu sibuk dengan urusan masing-masing sehingga kurang transparan saat menjalin komunikasi. Untuk itu, coba lebih sering berkomunikasi dengannya agar tidak terjadi kesalahpahaman yang bisa membuat emosinya meledak-ledak.

5. Menciptakan hubungan yang menyenangkan

Agar si pacar tak selalu marah-marah, kamu harus bisa menciptakan suasana hubungan yang menyenangkan. Coba lebih mendekatkan diri pada pasangan dengan cara sering mengobrol berdua, mengajaknya berlibur, dan hal-hal lain yang menyenangkan. Dari situ, mungkin kamu jadi mengetahui apa penyebab si dia menjadi seorang yang pemarah. Jika hubungan itu sudah membuat kalian merasa nyaman, maka bisa membuat si pacar jadi tidak emosian dan lebih terbuka pada kamu.

Itulah cara tepat menghadapi pacar pemarah. Jika kamu sudah melakukan cara tersebut dan membuatnya tidak berubah, maka lebih baik akhiri saja hubungan asmara tersebut. Buat apa terus dipertahankan jika hanya membuatmu sakit hati. (NR)