Fitur Mematikan dari Samsung Galaxy S IV

by
March 15th, 2013 at 9:13 am

galaxy-s-4CiriCara.com - Pada Kamis (14/3), Samsung resmi memperkenalkan senjata terbarunya, Samsung Galaxy S IV. Harga Samsung Galaxy S IV belum diketahui, namun ponsel pintar ini punya sejumlah fitur mematikan yang patut digali.

Galaxy S IV tampil dengan layar berukuran 5 inci, lebih lebar dari S III yang dilengkapi layar 4,8 inci. Namun fitur yang paling menjadi sorotan adalah eye tracking dan gesture control yang memuat Air View dan Air Gesture.

Fitur eye tracking mempermudah aktivitas pengguna ketika menonton video. Video akan otomatis berhenti bila mata sedang tidak menatap layar. Ketika mata kembali mengarah ke layar, video akan kembali berputar.

Dengan adanya Air View dan Air Gesture, pengguna hanya cukup menggerakkan jari di atas layar untuk melakukan perintah. Fitur Air View dan Air Gesture mampu mendeteksi perintah ketika pengguna menggerakkan jari di atas layar. Fitur ini berguna untuk membaca preview surat elektronik dan pesan singkat. Ketika browsing, mengganti lagu di playlist, dan menerima panggilan pun fitur ini akan amat berguna.

Fitur mematikan Galaxy S IV lain yang menjadikan perangkat ini layak diperhitungkan adalah fitur Cinema Photo yang memungkinkan pengguna membuat gambar-gambar animasi cinemagraps.

Selain itu, ada pula S Translation Suite yang menjanjikan kemudahan dalam menerjemahkan bahasa untuk sejumlah aplikasi dan penerjemahan lain.

Samsung Galaxy S IV hadir dengan kamera 13 mp dan memori 2 GB. Kapasitas penyimpanan yang disediakan adalah 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Sistem operasi yang mengotaki kinerja Galaxy S IV adalah Android 4.2.2 Jelly Bean dengan Samsung TouchWiz.

Galaxy S 4 menawarkan pilihan prosesor 1.9GHz quad-core atau 1.6GHz octa-core tergantung wilayah penjualan.

JK Shin, Presiden dan Kepala Divisi Komunikasi Mobil dan TI Samsung, mengatakan dengan Galaxy S IV, Samsung lagi-lagi akan memantapkan cara hidup manusia.

“Semua fitur inovatif Galaxy S IV dikembangkan berdasarkan pengetahuan dan kebutuhan yang kami temukan dari para konsumen kami di seluruh dunia.

“Mengikuti kesuskesan seri Galaxy S, ponsel ini merupakan bukti penting lain inovasi yang terinspirasi oleh orang-orang. Di Samsung, kami tidak akan pernah berhenti mengejar inovasi yang diharapkan masyarakat, sehingga kami bisa balas menginspirasi mereka,” ujarnya.

Samsung Galaxy S IV siap berkompetisi dengan ponsel terbaru besutan Apple ataupun HTC. Harga Samsung Galaxy S IV belum diumumkan. Kapan kepastian ponsel ini hadir di Indonesia juga belum diketahui.

(hp)

Comment di sini