Lagi, Jokowi Masuk Kandidat Capres 2014 Versi 7 Jenderal

by
March 15th, 2013 at 1:41 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Tokoh paling fenomenal dalam dua tahun terakhir, Joko Widodo, banyak menarik simpati dari berbagai golongan.

Gubernur DKI Jakarta yang baru bekerja selama hampir tujuh bulan itu digadang oleh beberapa pihak menjadi Calon Presiden (Capres) 2014 mendatang. Padahal program-program yang dibuatnya untuk menyejahterakan Jakarta dan warganya belum terlaksana semua.

Tempo

Tempo

Setelah menempati deretan atas dalam hasil beberapa lembaga survei tentang Capres 2014, kini nama Jokowi kembali digadang menjadi calon pemimpin bangsa periode 2014 oleh beberapa orang jenderal.

Nama Gubernur DKI Jakarta ini muncul dalam kandidat calon presiden yang dibahas dalam pertemuan antara tujuh orang purnawirawan jenderal TNI dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam pertemuan itu mereka membahas hasil survei kandidat capres.

“Kami menyampaikan hasil survei. Hasil pengamatan kami ada 6 nama termasuk Jokowi,” kata Mantan Kepala Staf Umum TNI Letjen (Purn) Suadi Marasbessy saat dihubungi, Jumat 15 Maret 2013 seperti dikutip oleh Detik.com.

Selain Jokowi, ada lima nama lainnya yang dibahas oleh para purnawirawan jenderal tersebut antara lain Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, Mahfud MD, Jusuf Kalla, dan Aburizal Bakrie.

Suadi menambahkan, peluang bagi kandidat Capres 2014 di luar nama-nama tersebut masih terbuka lebar. Walau mereka menyebut enam nama kandidat tersebut, tidak berarti para purnawirawan TNI itu memberikan dukungan kepada mereka.

Ketujuh orang purnawirawan Jenderal TNI yang bertemu dengan Presiden SBY adalah adalah mantan wakil panglima TNI Jenderal (Purn) Fachrul Rozi, Jenderal (Purn) Luhut Pandjaitan, Subagyo HS, Agus Wijoyo, Johny Josephus, Sumardi, dan Suaidi.

Sebelum versi para jenderal tentang Jokowi ini keluar, sebelumnya Jokowi pernah menjadi kandiat Capres 2014 terkuat versi Poll Tracking Institute dan Lembaga Survei Nasional (LSN). (RN)

Comment di sini