Menang atau Kalah, Pemain Timnas Tetap Dapat Bonus Rp 25 Juta

by
March 15th, 2013 at 9:40 am

Luis Manuel BlancoJakarta (CiriCara.com) – Badan Tim Nasional (BTN) mengaku telah menyiapkan uang bonus sebesar Rp 500 juta yang akan dibagi untuk 23 pemain timnas Indonesia yang akan melawan Arab Saudi. Laga tersebut merupakan lanjutan dari kompetisi Pra Piala Asia 2015.

Ketua BTN, Isran Noor megatakan bahwa bonus tersebut tetap akan dibagikan meskipun timnas Indonesia kalah dari Arab Saudi nantinya. “Jumlahnya sekitar Rp 25 juta per pemain. Menang kalah tidak ada urusan, bonus akan tetap saya berikan,” katanya, Kamis (14/3/2013) kemarin.

Selain mendapatkan bonus Rp 25 juta per pemain, Isran juga akan memberikan jatah uang saku sebesar Rp 1 juta per hari. Namun, uang saku tersebut hanya akan diberikan kepada pemain yang terpilih untuk melawan Arab Saudi.

“Selain bonus itu, para pemain juga akan diberikan uang saku masing-masing sebesar Rp 1 juta per hari,” ujar Isran di Jakarta seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (15/3/2013).

Untuk para pemain yang mengikuti pelatnas, Isran mengklaim bahwa pihak BTN juga akan memberikan uang saku Rp 500 ribu per hari. Agar bonus bisa dibagikan, BTN akan mencari kucuran dana melalui sponsor dan juga pemerintah.

Itu artinya, 23 pemain yang terpilih untuk berhadapan dengan Arab Saudi akan mendapatkan total bonus sebesar Rp 26 juta. Laga lawan Arab Saudi sendiri akan segera digelar pada 23 Maret 2013, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Untuk skuad inti timnas akan diumumkan paling lambat pada Selasa (19/3/2013). Hanya ada 23 pemain yang akan mengisi daftar skuad inti timnas Indonesia Pra Piala Asia 2015 yang dibentuk oleh BTN dibawah pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco.

Timnas Indonesia sendiri tergabung dalam Grup C Pra Piala Asia 2015. Selain berhadapan dengan Arab Saudi, Indonesia juga akan melawan China dan juga Irak. Sebelumnya, timnas Indonesia telah dikalahkan Irak di laga perdana.

Mampukah timnas Indonesia mengalahkan Arab Saudi? (YG)

Comment di sini