Mencari Harta Karun, Bocah 6 Tahun Ini Malah Temukan Bom

by
March 15th, 2013 at 9:54 am

Dartford (CiriCara.com) – Bocah 6 tahun yang bernama Oliver Hudd ini mungkin memiliki cita-cita untuk menjadi pemburu harta karun. Pasalnya, dengan menggunakan alat pendeteksi logam (metal detector), Oliver berinisiatif menjelajahi taman belakang di rumah kakeknya yang terletak di Dartford, Kent, Inggris.

Simon Hildrew/SWNS.com

Simon Hildrew/SWNS.com

Bersama dengan Jason, ayahnya; mereka mulai mencari koin Roma kuno di taman tersebut. Uniknya, bukan koin yang mereka temukan tetapi malah bangkai bom yang diduga sisa Perang Dunia I.

Awalnya, saat Oliver mulai berjalan sambil menggerak-gerakkan alat pendeteksi logamnya itu, tiba-tiba, alat tersebut berbunyi menunjukkan bahwa ada logam di bawah tanah.

Simon Hildrew/SWNS.com

Simon Hildrew/SWNS.com

Oliver yang merasa sangat penasaran, memutuskan untuk mencoba menggali, dan menggali lebih dalam lagi hingga dia melihat benda logam, tetapi kemudian Oliver dan ayahnya sadar bahwa benda itu seperti bom.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk memanggil para penjinak bom untuk memeriksa bangkai bom yang ditemukan di taman belakang itu.

Simon Hildrew/SWNS.com

Simon Hildrew/SWNS.com

Setelah diteliti, para penjinak bom menyatakan bahwa bom tersebut adalah bom sisa dari Perang Dunia I dan untungnya sudah tidak mengandung bahan peledak, jadi sudah tidak aktif lagi. Tetapi mereka tidak yakin mengapa bom tersebut bisa berada di taman belakang rumah kakek Oliver.

Meski demikian, mereka mengimbau keluarga itu untuk tidak menggali di taman tersebut, demi menghindari ditemukannya bom yang masih bisa aktif.

Ketika pertama kali menemukan bangkai bom tersebut, Oliver sangat antusias berlari ke dalam rumah kakeknya sambil berteriak-teriak bahwa dia telah menemukan bom, tapi adik perempuannya yang masih berusia 3 tahun malah menangis ketakutan.

Sang ibu, Jenny Smith (36) mengungkapkan perasaannya bahwa hal tersebut sulit dipercaya bahwa putranya baru pertama kali menggunakan alat pendeteksi logam, dan ternyata malah menemukan bom di taman rumah kakeknya.

Oliver sendiri malah dengan bangga menceritakan kejadian unik nan menakjubkan yang dialaminya itu kepada teman-temannya di sekolah.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini