Paman Raffi Ahmad Sempat Diancam untuk Tanda Tangan

by
March 15th, 2013 at 3:55 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Paman dari aktor dan presenter televisi, Raffi Ahmad ternyata pernah diancam untuk menandatangani surat permohonan rehabilitasi terhadap Raffi Ahmad.

Arsip Berita

Arsip Berita

Fakta itu dibeberkan oleh pengacara Raffi Ahmad, Hotma Sitompul. Selaku pihak keluarga, paman Raffi Ahmad berhak untuk menandatangani surat permohonan rehabilitasi itu.

Mansur Ahmad, sang paman, terpaksa menandatangani surat tersebut karena diduga mendapat tekanan dari oknum tertentu.

“Pamannya itu ‘diancam’, kalau nggak mau tanda tangan, (Raffi) bakal diancam 12 tahun penjara. Siapa yang nggak takut diancam begitu. Perlu kita panggil pamannya supaya bicara,” kata Hotma di kantornya, Jalan Martapura No. 3 Jakarta Pusat, Kamis 14 Maret 2013 kepada Kapanlagi.com.

Hotma mengatakan bahwa seharusnya paman Raffi bukanlah orang yang tepat untuk mengajukan permohonan rehabilitasi atas kliennya. Namun karena diancam maka paman Raffi menandatangani permohonan tersebut.

“Mansur Ahmad itu sudah jelas bukan orang yang berwenang, dia tidak berhak. Dia sudah mengaku bahwa dia bilang waktu itu ‘kamu tanda tangan rehab atau saya kirim Raffi ke dalam sel’. Itu fakta,” tambah Hotma lagi.

Raffi Ahmad digerebek di rumahnya oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) pada hari Minggu, 27 Januari 2013 di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dari keenambelas orang yang dibawa ke kantor BNN itu, terdapat nama Irwansyah, Zaskia Sungkar, dan Wanda Hamidah. Mereka lalu dilepaskan karena terbukti tidak bersalah dalam kasus penyalahgunaan narkoba itu.

Kemudian pada hari Jumat, 1 Februari 2013 lalu, BNN menetapkan delapan tersangka termasuk Raffi Ahmad karena ia terbukti mengkonsumsi zat metilon.

Hingga saat ini kasus Raffi Ahmad masih diselesaikan lewat sidang praperadilan. Sidang yang sudah diadakan beberapa kali ini belum bisa dihadiri oleh Raffi Ahmad. (RN)

Comment di sini