Ada Demo Penggulingan SBY 25 Maret 2013

by
March 18th, 2013 at 4:53 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Rezim Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono dikabarkan akan digulingkan. Isu penggulingan ini diwacanakan lagi oleh Ratna Sarumpaet selaku Ketua Presidium Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI).

Bloomberg

Bloomberg

Bahkan rencananya pada tanggal 25 Maret 2013 nanti, MKRI akan melakukan aksi demonstrasi besar-besaran untuk menurunkan pemerintahan SBY-Boediono.

“Kalau dia benar cinta Indonesia, dia akan rela dan ikhlas mundur dari jabatannya. Dia akan rela menyerahkan kekuasaannya kepada pemerintah transisi,” kata Ratna kepada Okezone.com, dalam jumpa pers yang diadakan di Galeri Cafe, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 16 Maret 2013.

Menurut Ratna, sejak era reformasi dimulai, berbagai aturan dan undang-undang telah ditukar demi kepentingan asing yang menyudutkan rakyat Indonesia.

Walaupun dinilai secara inkonstitusional MKRI dinilai ingin menggulingkan pemerintahan SBY namun, Ratna membantahnya.

“Tidak ada peraturan yang mengatakan menggulingkan pemerintahan itu melanggar konstitusional. Asal tindakan itu didukung oleh rakyat. Ini bukan tentang SBY, ini tentang negara Indonesia,” katanya lagi.

Penurunan pemerintahan SBY tersebut akan diadakan secara damai pada Senin pekan depan. Adhie Massardi sebagai Sekjen MKRI mengatakan bahwa tidak ada alasan lagi untuk mempertahankan SBY karena Indonesia sudah mengalami krisis yang luar biasa.

“Tidak ada ada alasan mempertahankan SBY. Kita sudah mengalami krisis yang luar biasa di semua lini. Kita sudah mengalami krisis kedaulatan politik, pangan, dan lain-lain. Kenapa harus nunggu 2014? Jangan sampai melahirkan kebusukan-kebusukan yang lain,” kata Adhie.

Bila wacana penggulingan rezim SBY ini dibuat berdasar keinginan rakyat, bersediakah Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono mundur dari jabatannya? (RN)

Comment di sini