CiriCara: Cara Mengatasi Pertengkaran di Tempat Umum

by
March 18th, 2013 at 2:08 pm

bertengkar di tempat umumCiriCara.com – Bertengkar dengan pasangan merupakan hal yang biasa terjadi saat seseorang sedang menjalani hubungan asmara. Sebagian orang ada yang mengatakan bahwa bertengkar merupakan bumbu dalam hubungan percintaan. Tanpa bertengkar, hubungan yang dijalani itu mungkin malah akan terasa membosankan.

Bertengkar dengan pasangan bisa disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya karena cemburu, adanya kesalahpahaman, jarang berkomunikasi, dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut jika diatasi dengan tepat tentunya akan membuat hubungan percintaan kamu dengan si dia menjadi lebih dekat.

Pertengkaran itu bisa terjadi di mana saja, baik di rumah ataupun tempat umum. Jika pertengkaran itu terjadi di tempat umum, maka akan sangat malu karena didengar banyak orang dan permasalahan juga akan menjadi tambah besar. Apakah Anda dan pasangan pernah bertengkar di tempat umum? Alangkah baiknya untuk menghindari pertengkaran di tempat umum.

Bagaimana caranya? Berikut cara mengatasi pertengkaran di tempat umum:

1. Tetap tenang

Ketika konflik mulai timbul, kamu disarankan untuk tetap tenang. Jangan malah terlalu banyak berbicara karena malah akan membuat konflik itu semakin besar. Sebaiknya, Anda harus bersabar ketika mendengarkan omelan dari si dia. Bila perlu, tenangkan dia dan ajak ke tempat yang lebih nyaman untuk membahas permasalahan tersebut.

2. Menahan agar emosinya tak meluap

Corbisimages

Corbisimages

Selain bersikap tenang, kamu juga disarankan untuk bisa menahan agar emosi si dia tak semakin meluap. Ajak bicara si dia baik-baik untuk menyelesaikannya dengan kepala dingin. Beritahu dia juga bahwa meluapkan emosinya di tempat umum hanya akan menjadi bahan tontonan banyak orang dan mempermalukan dirinya saja.

3. Pastikan kamu tak ikut terbawa emosi

Apapun faktor penyebab yang membuat si dia marah, pastikan kamu tak ikut terbawa emosi. Ketahuilah bahwa permasalahan atau konflik tak akan selesai jika kalian saling beradu argumen dan ingin menang sendiri. Untuk itu, usahakan diri Anda agar tetap tenang menghadapinya.

4. Buat si dia merasa nyaman

Jika emosinya sudah cukup mereda dan mau diajak ke tempat yang lebih nyaman, kamu bisa bertanya baik-baik kepadanya. Buatlah si dia merasa nyaman ketika emosinya sudah mereda. Tujuannya adalah agar si dia mau menceritakan segala unek-uneknya pada kamu mengenai hubungan asmara yang dijalani.

Itulah cara mengatasi pertengkaran di tempat umum. Ketahuilah bahwa bertengkar di depan umum tentunya hanya akan mempermalukan diri kalian saja. Untuk itu, salah satu dari kalian harus ada yang mengalah dan membicarakan permasalahan itu secara baik-baik saja di tempat yang lebih nyaman. (NR)

Comment di sini