Daftar Kekayaan Irjen Djoko Susilo yang Disita oleh KPK

by
March 18th, 2013 at 4:23 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Tersangka kasus korupsi simulator SIM, Irjen Djoko Susilo harus menghadapi kenyataan bahwa seluruh aset kekayaannya harus disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aset kekayaan Irjen Djoko Susilo tersebut tersebar di berbagai daerah dan kota serta dibagi dengan istri-istri muda Irjen Djoko.

Lensa Indonesia

Lensa Indonesia

Inilah daftar kekayaan Irjen Djoko Susilo yang disita oleh KPK terkait kasus korupsi simulator SIM seperti dilansir dari Merdeka.com:

1. Rumah Mewah

Rumah Irjen Djoko tersebar di beberapa kota dan terinci menjadi 12 rumah. Rumah-rumah tersebut terletak di kota Solo dan beralamat di Jalan Samratulangi No 16, RT 01 RW 07 Manahan, Banjarsari dan Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Sondakan Solo, Jawa Tengah.

Rumah selanjutnya berada di kota Semarang dan beralamat di Jalan Bukit Golf, kelurahan Jangli, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Serta rumah di Yogyakarta di Jalan Patehan Lor No 34 dan 36, di Jalan Langenastran Kidul no. 7 Yogyakarta.

Di kota Jakarta dan Depok, Irjen Djoko juga memiliki rumah di Jalan Prapanca Raya, Jalan Cikajang, Jalan Elang Mas di Tanjung Mas, Jakarta, dan Pesona Kayangan Depok, Jawa Barat.

2. SPBU

SPBU adalah aset kekayaan Irjen Djoko lainnya yang disita oleh KPK. SPBU tersebut terletak di kota-kota yang berbeda antara lain Ciawi, Kapuk, Jakarta, dan Kaliungu yang terletak di Semarang.

3. Bus

Irjen Djoko Susilo ternyata juga memiliki enam buah armada bus besar di Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Dalam kesehariannya, bus-bus tersebut dikelola untuk moda transportasi umum Yogyakarta – Wonosari

4. Mobil Pribadi

Irjen Djoko juga memiliki beberapa mobil mewah yang turut disita oleh KPK. Mobil-mobil itu adalah Jeep Wrangler, Nissan Serena, Toyota Harrier, dan Toyota Avanza.

5. Apartemen

Apartemen yang dimiliki oleh Irjen Djoko berada di kawasan komplek apartemen The Peak. Satu hunian apartemen di kawasan itu mempunyai nilai Rp. 3 – Rp. 4 miliar. Istri muda Djoko Susilo, Dipta Anindita tinggal di apartemen tersebut tepatnya di lantai 3 nomor 29.

6. Sawah

Sawah yang dimiliki oleh Irjen Djoko memiliki luas 85 are yang terletak di Desa Sudimara, Kabupaten Tabanan, Bali. Sawah itu berada di deretan vila mewah di sekitar Pantai Yeh Gangga yang merupakan salah satu kawasan elit bagi para wisatawan di Bali. (RN)

Comment di sini