Samsung Rencanakan Perangkat Android Berlayar 6,3 Inchi?

by
March 18th, 2013 at 1:57 pm

samsung_Game_Pad_Galaxy_S4_16702_640screenCiriCara.com – Pada saat peluncuran Samsung Galaxy S4 kemarin, Samsung tidak sempat menjelaskan secara detail beberapa produk aksesori yang juga tersedia dalam ajang peluncuran tersebut, di mana banyak aksesori-aksesori yang juga tidak kalah menarik untuk diulas.

Contonya seperti wireless charging alias pengisi daya tanpa kabel dan sebuah purwarupa kontrolir game yang bisa digunakan untuk beberapa seri perangkat Samsung Galaxy dengan koneksi Bluetooth. Perangkat ini dijuluki dengan nama yang sederhana yakni “Game Pad” dan hadir dengan desain mirip controller game Xbox 360.

Menurut Samsung untuk menyambungkan alat ini ke perangkat Galaxy cukup mudah yakni dengan satu sentuhan tombol saja maka kedua perangkat akan tersambung, berkat sistem canggih NFC Tectile Samsung. Fitur ini juga mampu berjalan dengan Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy S3, Galaxy S2, serta beberapa perangkat Galaxy yang lain.

Samsung-Gamepad-575x380

Selain untuk mengendalikan permainan dalam perangkat Samsung Galaxy, alat ini juga dapat berfungsi sebagai pengendali jarak jauh monitor yang berlayar lebih besar. Namun yang paling menarik dari aksesori ini adalah lebar capit yang digunakan untuk menjepit gadget Galaxy. Keterangan mengatakan bahwa aksesori ini bisa digunakan untuk perangkat dengan layar 4 inchi hingga 6,3 inchi. Memang misterius, karena smartphone terbesar Samsung adalah Galaxy Note 2 yang hadir dengan layar 5,5 inchi dan tablet terkecil Samsung yakni Samsung Galaxy Tab 1 dan 2 berukuran 7 inchi.

Fakta ini menimbulkan spekulasi yang menjurus ke pertanyaan, Apakah Samsung sedang merencanakan membuat phablet (phone-tablet) yang lebih besar dari Galaxy Note 2? Atau mungkin Galaxy Note 3 akan hadir dengan layar 6,3 inchi? Apapun nanti namanya, perangkat seukuran 6,3 inchi tentunya akan menjadi masalah baru, di mana terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam kantong dan terlalu kecil untuk sebuah tablet.

Spekulasi tersebut bisa jadi benar atau tidak benar, tetapi yang pasti tentunya Samsung tidak akan membuat perangkat Game Pad dengan dukungan ukuran hingga 6,3 inchi tanpa satu alasan yang jelas, bagaimana menurut Anda?(LH)

Comment di sini