Bocoran Harga Samsung Galaxy S4

by
March 19th, 2013 at 1:11 pm

354359CiriCara.comSmartphone canggih terbaru besutan Samsung, Samsung Galaxy S4 mendapat banyak sorotan dari sejumlah besar penggila gadget. Setelah secara resmi diumumkan minggu kemarin, spekulasi mengenai harga ponsel pintar ini mulai merebak.

Seperti dilansir Kompas.com, menurut beberapa operator seluler Eropa, Galaxy S4 ini dihargai €599 atau sekitar Rp 7.500.000. Lain lagi di Italia, seperti ditulis oleh situs teknologi GSM Insider, smartphone ini dibanderol dengan harga €699 atau sekitar Rp 8.7 juta. Menurutnya memang seri Samsung Galaxy selalu hadir dengan harga lebih mahal di Italia.

Sedangkan menurut situs Amazon Jerman, Galaxy S4 dengan varian memori internal terkecil yakni 16 GB dilepas dengan harga yang cukup murah yakni €540 atau sekitar Rp 6.8 juta bila dikonversikan. Sejatinya Samsung akan menurunkan unit Galaxy S4-nya ke pasaran mulai akhir April 2013 dan di Inggris smartphone Android ini diluncurkan pada 26 April 2013.

Samsung Galaxy S4 setidaknya akan hadir dalam dua versi, yakni versi Amerika di mana Samsung menancapkan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1,9 Ghz dan versi global dengan prosesor octa-core Exynos 5 Octa 1,6 Ghz dan 1,2 Ghz.

Secara khusus memang Galaxy S4 dibuat berbeda versi di Amerika Serikat karena melihat pasar di sana begitu besar dan persaingan yang ketat. Galaxy S4 hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 5 inci berbalut lapisan anti gores Gorilla Glass 3 dengan resolusi 1080p yang membuatnya memiliki kerapatan hingga 441 pixel setiap incinya.

Selain prosesor yang garang, untuk mengimbanginya dipasang juga RAM sebesar 2 GB dan kartu grafis PowerVR SGX 544MP3. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android versi terbaru yakni Android Jelly Bean 4.2.2. Seperti detail spesifikasi yang ditampilkan saat peluncurannya, Galaxy S4 hadir dengan tiga varian kapasitas media penyimpanan internal yakni 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Kapasitas media penyimpanan masih bisa ditambah dengan hadirnya slot Micro SD yang mendukung hingga kapasitas 64 GB.

Dari sisi kamera, smartphone ini memamerkan kamera utamanya yang berresolusi 13 MP dengan fokus otomatis dan lampu LED flash. Sedangkan di depan, ia memajang kamera mungil dengan resolusi 2 MP. Urusan koneksi, tidak perlu ditanya lagi, smartphone ini dilengkapi dengan 3G, 4G LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, infra merah, dan GPS. Guna mengakomodasi segala aktifitas ponsel pintar ini, baterai berkapasitas 2600 mAh tersedia di bagian belakang.

Tampaknya pasar Indonesia akan mendapat Galaxy S4 dengan versi prosesor berinti delapan Exynos 5 Octa 5410. Tidak sabar menunggu bagaimana performa dan kinerja Samsung Galaxy S4 ini? Mari kita tunggu saja kehadirannya di Tanah Air. (LH)

Comment di sini