CiriCara: 10 Cara Mempercantik Kaki

by
March 19th, 2013 at 11:23 am

kaki indah wanitaCiriCara.com – Memiliki kaki indah dan seksi merupakan idaman sebagian besar wanita yang sangat mempedulikan penampilannya. Untuk mewujudkan hal tersebut, mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan apa saja demi mempertahankan keindahan kakinya.

Namun, beberapa wanita lainnya malah tidak mempedulikan perawatan kakinya. Padahal, kulit kaki bisa saja menjadi kering dan pecah-pecah jika Anda tidak merawatnya dengan tepat. Jika kaki terlihat jelek, maka akan membuat Anda tidak percaya diri saat memakai sandal.

Untuk mendapatkan kaki yang indah dan halus, memakai pelembap saja tidak cukup. Masih ada hal lain yang harus Anda lakukan untuk memperindah atau mempercantik kaki. Apa saja? Dilansir Healthmeup.com, berikut 10 cara mempercantik kaki:

1. Rajin mencuci kaki

Saat mandi, Anda disarankan untuk membersihkan kaki sampai ke sela-sela. Bila perlu, gunakan scrub setiap satu minggu sekali untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada di kaki. Selain itu, jangan malas juga untuk mencuci kaki sebelum tidur untuk menghilangkan bau dan kotoran yang menempel.

2. Melakukan terapi susu

Susu bukan hanya untuk diminum, namun Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat kaki jadi lebih halus dan seksi.  Cobalah untuk menuangkan susu cair 250 ml dan rendam kaki Anda. Lakukan sebulan sekali dan pastikan susu dalam keadaan hangat. Cara ini bisa membantu kulit kaki menjadi lembut.

3. Merendam kaki dengan air hangat

Selain merendam kaki dengan susu, Anda juga bisa merendamnya dengan menggunakan air hangat setiap hari. Rendam kaki Anda sertiap hari selama 5-10 menit saja untuk menghaluskan dan menyingkirkan sel kulit mati dari kaki yang kering.

scrub kaki

4. Menggosok dengan batu apung

Saat kaki direndam dengan air hangat, Anda bisa sambil menggosoknya dengan menggunakan batu apung sebanyak 2 kali dalam seminggu. Jangan terlalu keras, Anda bisa menggosoknya pada bagian kaki yang kering dan kusam saja. Dengan begitu, kaki akan terbebas dari sel kulit mati sehingga membuat kaki Anda terlihat indah dan seksi.

5. Rajin memakai pelembap

Jangan malas untuk memakai pelembap, terutama setelah mandi. Kulit yang masih basah sangat baik menyerap pelembap dan menjadikan kaki Anda semakin halus.

6. Rajin memotong kuku

Kaki yang indah bukan hanya dilihat dari kehalusan saja, tapi dari kukunya juga. Anda disarankan untuk memotong kuku kaki setiap 2-3 minggu sekali agar membuatnya jadi terlihat indah. Jangan terlalu pendek saat memotong kuku kaki. Ketahuilah bahwa membiarkan kuku kaki memanjang bisa menjadi sarang bakteri pemicu infeksi.

7. Mengistirahatkan kaki

Kulit kaki yang kering ternyata bisa disebabkan karena Anda terlalu lama berdiri atau berjalan. Jika Anda sudah merasa lelah, maka cobalah untuk mengistirahatkan kaki demi mempertahankan kelembutannya.

8. Memijat

Memijat kaki bisa melembutkan dan Anda mendapatkan sensasi menenangkan. Anda bisa memijat kaki di rumah atau pergi ke salon kecantikan untuk mendapatkan layanan yang maksimal.

9. Perhatikan jenis sepatu yang dipakai

Keindahan kaki juga dipengaruhi oleh sepatu yang Anda pakai. Pilihlah sepatu yang tepat agar Anda bisa berjalan dengan nyaman dan menyehatkan kaki. Jangan memakai sepatu yang kekecilan atau kebesaran.

10. Merawat sepatu

Sepatu yang Anda miliki juga harus dirawat dengan baik. Sepatu yang kotor sebaiknya segera dicuci. Jangan memakai sepatu yang basah karena bisa menimbulkan bau dan mengundang bakteri sehingga membuat kaki jadi terlihat jelek.

Itulah 10 cara mempercantik kaki. Jika kaki Anda terlihat indah, maka penampilan pun jadi semakin percaya diri. Bagaimana, Anda mau merawat kaki dengan benar mulai saat ini?

(NR)

Comment di sini