CiriCara: 8 Ciri Orang yang Terobsesi dengan Penampilan

by
March 19th, 2013 at 10:17 am

terobsesi pada penampilanCiriCara.com – Penampilan memang hal utama yang perlu diperhatikan untuk membuat diri kita jadi terlihat menarik. Tak heran saat bertambahnya usia, seseorang khususnya wanita terkadang takut kulitnya keriput dan bentuk tubuh jadi tidak ideal lagi hingga membuatnya terlihat tidak cantik.

Si wanita menginginkan kulit dan wajahnya tetap cantik walaupun usianya sudah bertambah. Selain itu, mereka juga tak ingin terlihat tua. Jika sudah begitu, maka bisa dikatakan bahwa mereka sedang terobsesi pada penampilan. Bukan hanya itu saja, masih ada ciri-ciri lain yang bisa Anda ketahui. Apa saja?

Dilansir dari Magforwomen.com, inilah ciri-ciri orang yang terobsesi dengan penampilan:

1. Ingin melakukan operas plastik

Hampir semua orang tahu bahwa operasi plastik atau prosedur bedah itu menyakitkan. Selain itu, hal tersebut juga cukup mengeluarkan banyak uang. Untuk itu, Anda tak bisa melakukan operasi plastik jika tak memiliki bahyak uang. Jika Anda tak mampu dan masih ingin melakukan operasi plastik, maka Anda memang benar-benar terobsesi pada penampilan.

2. Ingin terlihat muda seperti remaja

Sebagian besar wanita mengatakan bahwa ingin terlihat seperti remaja. Hal tersebut bisa ditunjukkan hingga rela mengeluarkan banyak uang agar tetap terlihat awet muda dan cantik. Ketahuilah bahwa menjadi tua bukanlah sebuah aib. Tua merupakan fase kehidupan yang harus Anda jalani dengan rasa syukur.

3. Bercermin berkali-kali

Cermin merupakan teman terbaik wanita. Namun, jika seseorang menghabiskan banyak waktunya untuk bercermin, maka bisa jadi dirinya telah terobsesi dengan penampilan. Memperbaiki rambut, berdandan dan melihat penampilan diri sendiri secara terus-menerus merupakan suatu hal yang memprihatinkan. Sebab, secara tidak langsung menunjukkan ketidakpercayaan diri Anda.

penampilan wanita

4. Ingin terlihat sangat kurus

Sebagian besar wanita ingin terlihat cantik dengan tubuh yang kurus. Mereka bisa menahan lapar dalam jangka waktu tertentu agart terlihat kurus. Padahal, bentuk tubuh terlalu kurus tidak baik juga untuk kesehatan karena Anda jadi lebih mudah terserang penyakit.

5. Menimbang berat badan setiap hari

Apakah Anda selalu menimbang berat badan? Jika iya, maka Anda termasuk orang yang terobsesi dengan penampilan. Anda merasa cemas mengapa berat badan bisa bertambah atau berkurang sewaktu-waktu. Dengan berpikir seperti itu,  Anda jadi terus-terusan menimbang badan setiap hari.

6. Membenci bentuk tubuh

Ciri lain orang yang terobsesi dengan penampilan adalah sulit menerima pujian. Wanita seperti ini merasa dirinya kurang cantik sehingga sering mengeluh penampilannya sendiri. Selain itu, mereka juga sering mengkritik penampilannya sendiri pada orang lain.

7. Diet berlebihan dan terlalu banyak berolahraga

Olahraga memang bisa membuat tubuh sehat. Tapi, jika dilakukan secara berlebihan, maka akan membuat diri Anda jatuh sakit. Selain itu, itu diet berlebihan juga bisa membuat penampilan Anda jadi tidak menarik. Tubuh akan terasa lemas dan wajah pun akan terlihat pucat setiap saat.

8. Terus memikirkan penampilan

Wanita yang terobsesi dengan penampilan hanya memikirkan bagaimana caranya agar bisa terlihat cantik dan menarik. Di otaknya hanyalah, rambut, kosmetik, dan pakaian. Jika sudah memikirkan itu, maka pasangan atau keluarga malah diabaikannya.

Itulah ciri-ciri orang yang terobsesi dengan penampilan. Apakah Anda termasuk orang yang seperti itu? Ingin terlihat cantik dan menarik memang tak ada salahnya. Namun, bukan berarti Anda harus memikirkannya setiap saat hingga mengabaikan orang-orang di sekitar. (NR)

Comment di sini