CiriCara: Cara Menunjukkan Perhatian pada Pacar

by
March 19th, 2013 at 9:14 am

perhatian pada pacarCiriCara.com – Memberikan perhatian pada pasangan itu sangat penting dilakukan saat seseorang sedang menjalin hubungan asmara. Jika perhatian kurang ditunjukkan pada pasangan, maka bisa terjadi kesalahpahaman hingga menimbulkan pertengkaran.

Ketahuilah bahwa setiap orang yang sedang menjalin hubungan asmara itu ingin selalu diperhatikan oleh pasangannya. Namun, terkadang pasangan malah tidak atau kurang menunjukkannya. Apakah kamu termasuk orang yang seperti itu?

Alangkah baiknya, mulai saat ini kamu harus bisa menunjukkan perhatian itu pada pasangan agar membuatnya selalu bahagia. Ada banyak cara untuk menunjukkan perhatian pada pasangan. Dilansir Yourtango.com, berikut cara menunjukkan perhatian pada pacar:

1. Mengetahui kesukaan pacar

Sebelum menunjukkan perhatian kepada pacar, kamu harus mengenal dahulu hal apa yang disukainya. Misalnya, makanan favoritnya, film kesukaannya, dan hal-hal lain yang diminatinya. Jika sudah mengetahui hal tersebut, maka kamu akan lebih mudah memberikan atau menunjukkan perhatian itu kepadanya.

2. Memeluknya

Pelukan bukan hanya menunjukkan rasa perhatian kamu kepadanya, tapi juga bisa memperkuat ikatan batin kalian. Kamu bisa memeluk pacar saat sedang menonton televisi di rumah atau mendengarkan musik bersama. Selain itu, pelukan juga bisa kamu berikan pada pacar jika ingin meminta maaf atau mengatakan sayang kepadanya.

mendengarkan pacar

Thinkstockphotos

3. Mengatakan “Aku sayang kamu”

Seberapa sering kamu mengatakan kalimat itu pada pacar? Jika sering, maka kamu telah membuat si pacar merasa bahagia. Ketahuilah bahwa mengatakan “Aku sayang kamu” pada pasangan merupakan salah satu bentuk perhatian kamu kepadanya.

4. Menjadi pendengar untuknya

Terkadang, seseorang hanya ingin keluhannya di dengar. Begitu juga pasangan kamu. Untuk itu, cobalah jadi pendengar yang baik untuknya. Dengan begitu, si pacar akan merasa dihargai oleh kamu dan merasa diberi perhatian juga olehmu.

5. Memberikan tanggapan

Selain menjadi pendengar, kamu juga bisa memberikan tanggapan untuknya. Saat si dia sedang menceritakan keluhannya kepadamu, cobalah memberi tanggapan senetral mungkin. Jangan memihak atau menyalahkan pacar karena bisa membuatnya malah tersakiti.

6. Mengucapkan terima kasih

Apakah kamu sering mengucapkan kalimat itu pada pacar? Mungkin kedengarannya sepele, namun pacar akan merasa sangat senang karena telah diberi perhatian dan dihargai oleh pasangannya. Untuk itu, jangan ragu untuk mengucapkan terima kasih setelah si dia melakukan hal manis untuk kamu.

7. Jangan mengubah si pacar

Biarkan si pacar menjadi diri sendiri, sebab itulah pondasi dari rasa cinta kamu kepadanya. Jika pacar merasa perubahan itu demi hubungan yang dijalani, maka dirinya akan rela melakukannya tanpa diminta oleh kamu.

8. Mengetahui jadwal si pacar

Selain mengetahui hal-hal yang disukainya, kamu juga perlu mengetahui jadwal sehari-hari si dia. Dengan begitu, kamu jadi bisa mempersiapkan diri dengan baik ketika berusaha memberikan perhatian padanya.

Itulah cara mudah menunjukkan perhatian pada pacar. Jika kamu sering memberikan perhatian kepadanya, maka akan membuat si pacar semakin sayang sama kamu. Janganlah bersikap cuek kepada pacar karena bisa membuatnya merasa tak dipedulikan hingga akhirnya berujung pada pertengkaran. (NR)

Comment di sini