Jadi Buron, Jupe Akhirnya Tertangkap

by
March 19th, 2013 at 9:08 am

Jakarta (CiriCara.com) – Artis cantik, Julia Perez atau Jupe ditangkap oleh Kejaksaan Agung di Raffles Hills Cluster Spring Land Blok T.11 No. 14, Cibubur, Jakarta Timur.

Detik

Detik

Dilansir dari Tempo.co, Jupe ditangkap pada malam kemarin, Senin, 18 Maret 2013 pukul 21.45 WIB.

“Ditangkap malam ini, pukul 21.45  WIB,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Setia Untung Arimuladi.

Jupe dengan nama asli Yuli Rahmawati adalah buronan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Ia dinyatakan buron sejak 25 Februari 2013 dalam kasus penganiayaan terhadap rekannya sesama artis Dewi Perssik.

Kekasih Gaston Castano itu sebelumnya divonis tiga bulan penjara oleh kejaksaan. Namun sayangnya, Jupe telah berkali-kali tidak mau mendatangi kejaksaan tanpa ada konfirmasi.

“Kami mengganggap itikad baik yang kami coba tawarkan ternyata tidak dimanfaatkan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Andi Herman kepada sumber yang sama.

Karena kasus cakar-cakaran saat syuting film “Arwah Goyang Karawang” itu diberi hukuman tiga bulan penjara dengan masa percobaan enam bulan lewat vonis Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang jatuh pada tanggal 11 Oktober 2011 lalu.

Jupe sempat mengajukan banding namun Pengadilan Tinggi Jakarta justru menguatkan vonis tersebut. Bintang film Gending Sriwijaya tersebut juga pernah mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Tapi nyatanya MA justru mengubah putusan tiga bulan penjara tanpa ada masa percobaan.

Sebelum menjalani masa tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jupe menginap semalam di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Para asisten Jupe pun membawakan barang-barang yang diperlukan Jupe seperti bantal, selimut, dan sejumlah makanan pada pagi ini, Selasa, 19 Maret 2013. (RN)

Comment di sini