Jupe Resmi Jalani Hukuman di Rutan Pondok Bambu

by
March 19th, 2013 at 3:49 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Artis cantik Julia Perez atau Jupe dipindahkan ke Rumah Tahanan Pondok Bambu dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur pada hari Selasa, 19 Maret 2013.

VIVAnews

VIVAnews

Berdasarkan pemberitaan Tempo.co, sekitar pukul 10.50 WIB tadi, Julia Perez sudah ditempatkan di Rutan Pondok Bambu.

“Yang bersangkutan (Julia Perez) akan kami eksekusi ke Rutan Pondok Bambu sekarang,” kata Kepala Pelaksana Harian Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Kardi, Selasa, 19 Maret 2013 seperti dikutip oleh Tempo.co.

Lewat jumpa pers itu, Jupe mengatakan bahwa ia siap menjalani hukuman tiga bulan penjara bahkan kekasih Gaston Castano itu tidak terlihat sedih.

“Secara mental bismillah saya serahkan kepada Allah. Sebagai warga negara yang baik, saya siap,” kata Jupe.

Jupe dipindah ke Rutan Pondok Bambu menggunakan mobil tahanan Kejaksaan. Ia turut didampingi oleh kekasihnya, Gaston Castano.

Jupe dijemput oleh tim eksekutor Kejaksaan di rumahnya di kawasan  Raffles Hills Cluster Spring Land Blok T.11 No. 14, Cibubur, Jakarta Timur, pada hari Senin malam, 18 Maret 2013 sekitar pukul 21.30 WIB.

Menurut Kardi, penjemputan tersebut sudah diketahui oleh Jupe sendiri jadi Jupe tidak dalam status ditangkap dan ditahan di Kejari.

Jupe dijatuhi vonis bersalah dalam kasus cakar-cakaran saat pengambilan gambar film Arwah Goyang Karawang beberapa tahun silam.

Vonis tiga bulan penjara dengan masa percobaan enam bulan lewat dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk Jupe pada tanggal 11 Oktober 2011 lalu. Atas putusan itu, Jupe sempat mengajukan banding.

Tetapi Pengadilan Tinggi Jakarta justru menguatkan vonis tersebut. Bintang film Gending Sriwijaya tersebut juga pernah mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Nayatanya MA justru mengubah putusan tiga bulan penjara tanpa ada masa percobaan. (RN)

Comment di sini