Jupe Sudah Siap Jalani 3 Bulan Penjara

by
March 19th, 2013 at 1:51 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Secara umum, para terdakwa yang terancam hukuman penjara akan merasa sedih saat proses eksekusi tiba. Namun fakta tersebut tidak didapati pada diri Julia Perez.

Kapanlagi

Kapanlagi

Setelah dijemput paksa dari kediamannya di kawasan Raffles Hills Cluster Spring Land Blok T.11 No. 14, Cibubur, Jakarta Timur, Jupe akan mulai menjalani hukumannya atas kasus pencakaran yang pernah ia lakukan kepada Dewi Perssik beberapa tahun silam.

Karena aksinya tersebut, mulai hari ini, Selasa, 19 Maret 2013, Jupe akan mendekam selama tiga bulan di Rutan Pondok Bambu. Ternyata dalam menghadapi hukumannya itu, Jupe tidak terlihat sedih.

Hal ini juga dibenarkan oleh pengacara Jupe, Malik Bawazier yang ditemui di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur pada hari Selasa, 19 Maret 2013 lalu. Menurut Malik, kliennya itu sudah siap menghadapi dan menjalani hukumannya.

“Kondisi di dalam baik, Julia dalam kondisi tidak sedih karena dia secara mental sudah siap untuk melakukan proses eksekusi,” kata Malik.

Pagi tadi, Jupe dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu setelah semalam menginap di salah satu ruangan Kejaksaan Jakarta Timur.

Vonis tiga bulan penjara dengan masa percobaan enam bulan lewat dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk Jupe pada tanggal 11 Oktober 2011 lalu. Atas putusan itu, Jupe sempat mengajukan banding.

Tetapi Pengadilan Tinggi Jakarta justru menguatkan vonis tersebut. Bintang film Gending Sriwijaya tersebut juga pernah mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Nayatanya MA justru mengubah putusan tiga bulan penjara tanpa ada masa percobaan.

Sebelum menjalani masa tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jupe menginap semalam di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Para asisten Jupe pun membawakan barang-barang yang diperlukan Jupe seperti bantal, selimut, dan sejumlah makanan pada pagi ini, Selasa, 19 Maret 2013. (RN)

Comment di sini