Kronologi Pemukulan Polisi oleh Pria Misterus di Depok

by
March 19th, 2013 at 10:05 am

Depok (CiriCara.com) – Dua orang polisi yang berjaga di Pos Polisi, Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat diserang oleh dua orang pria tak dikenal pada hari Senin, 18 Maret 2013.

Berita Satu

Berita Satu

Diberitakan oleh Tribunnews.com, insiden pemukulan itu terjadi pada hari Senin malam kemarin pukul 20.30 WIB. Seorang petugas kepolisian bernama Aiptu Eko yang berjaga di pos tersebut didatangi oleh dua orang tak dikenal yang datang mengendarai sepeda motor tanpa nomor polisi.

Menurut Aiptu Eko, ciri-ciri pelaku adalah satu orang memakai jaket hitam dan yang lain memakai pakaian preman. Salah satu pelaku yang mengenakan jaket hitam mendatangi korban pemukulan lebih dahulu.

“Apa kamu tadi yang menantang saya?” tantang si pria tersebut.

Korban yang baru saja datang bertugas di pos tidak tahu permasalahan yang dimaksud. Karena itu ia menjelaskan bahwa ia sama sekali tidak tahu dengan maksud kedatangan si pelaku.

Kemudian, pelaku langsung memukuli korban tanpa ada alasan. Aiptu Eko yang terus diserang hanya bisa menangkis serangan hingga terdesak dan nyaris tercebur di sungai yang berada tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selang beberapa waktu, Briptu Bambang Siswanto datang ke TKP. Saat melihat rekannya dipukuli, Bambang mencoba melerai namun ia justru ikut dipukuli oleh kedua orang tersebut. Setelah memukuli dua orang petugas polisi, kedua orang tak dikenal itu lalu meninggalkan TKP.

Sempat beredar isu yang mengatakan bahwa pelaku pemukulan adalah anggota TNI. Namun Kapolresta Depok Kombes Achmad Kartiko belum bisa memberikan identitas pasti si pelaku.

“Siapa yang bilang (pelakunya) TNI? Anggota kami yang jadi korban juga belum tahu karena pelaku kan pakai jaket,” sanggah Ahmad.

Kasus pemukulan terhadap dua orang polisi mengakibatkan sang korban utama, Aiptu Eko, mengalami memar di perut sebelah kanan dan luka goresan di dada. (RN)

Comment di sini