CiriCara: Cara Mudah Menggunakan Instagram (Video)

by
March 19th, 2013 at 5:07 pm

instagramCiriCara.comInstagram adalah aplikasi gratis untuk perangkat iOS dan Android yang memampukan penggunanya untuk mengedit foto dan menempelkan info lokasi pada foto, serta menyebarkannya lewat Facebook, Twitter, Flickr, dan sebagainya. Bila Anda belum tahu cara menggunakan aplikasi ini, berikut adalah cara mudah menggunakan Instagram:

1. Unduh Aplikasi ini dari App Store atau Google Play Store, setelah itu instal aplikasi ini. Bila Anda download melalui iTunes, Anda harus melakukan sinkronisasi lebih dahulu sebelum bisa menggunakannya.

utfrl

2. Setelah instalasi selesai, jalankan aplikasi Instagram dengan menekan ikonnya.

220px-Use-Instagram-Step-2

3. Tekan tombol “Sign up” yang terletak di bagian bawah layar. Masukkan alamat e-mail, username, dan password, atau nomor telepon dan foto profil jika perlu.

220px-Use-Instagram-Step-3

4. Kini, Anda bisa memilih antara impor kontak di dalam perangkat Anda, ambil dari akun Facebook, akun Twitter, atau cari secara manual. Tekan “Next” bila sudah selesai.

220px-Use-Instagram-Step-4

5. Sekarang Anda bisa memilih untuk mengikuti kontak Instagram yang disarankan dengan menekan tombol “Follow” di sebelah nama kontaknya. Tekan tombol “Done” setelah Anda selesai.

220px-Use-Instagram-Step-5

6. Di dalam tabFeed” Anda dapat melihat post dari kontak-kontak yang Anda ikuti. Cara mengaksesnya adalah dengan menekan gambar rumah yang terletak di sebelah kiri layar. Anda bisa mengomentari dan like post tersebut.

220px-Use-Instagram-Step-6

7. Pada tab “Popular” Anda bisa melihat foto-foto yang diunggah pengguna Instagram lain yang sedang tren. Tab ini bisa diakses dengan menekan ikon bintang.

220px-Use-Instagram-Step-7

8. Dengan menekan tombol “Share”, Anda bisa mengambil foto menggunakan kamera pada perangkat Anda atau Anda bisa mengambil gambar dari galeri dan mengunggahnya ke Instagram. Untuk mengambil foto dengan kamera Anda bisa menekan ikon kamera. Sedangkan untuk mengambil foto dari galeri, Anda bisa menekan ikon foto yang bertumpuk yang berada di bawah kiri layar.

220px-Use-Instagram-Step-8Bullet1 220px-Use-Instagram-Step-8Bullet2

9. Anda juga bisa menambah efek pada foto, caranya adalah dengan menekan ikon kotak-kotak yang bertumpukan disebelah kiri bawah layar, lalu pilih efek yang akan muncul. Tekan “Next” setelah selesai. Di iPhone, tombol Next ditandai dengan tanda centang hijau di bawah layar, sedangkan untuk Android tombol Next ditandai dengan dua tanda panah di atas kanan layar.

220px-Use-Instagram-Step-9

10. Masukkan keterangan singkat mengenai foto yang ingin Anda unggah di dalam kolom teks “What?”. Anda juga bisa menambahkan lokasi dengan cara menekan tab “Where?”.

220px-Use-Instagram-Step-10

11. Setelah itu pilih jenis jejaring sosial di mana Anda ingin sebarkan foto tersebut. Masukkan nama dan kata kunci masing-masing jejaring sosial yang Anda pilih untuk menyambungkannya dengan akun Instagram Anda.

220px-Use-Instagram-Step-11

12. Tekan “Done” untuk menuntaskan proses dan untuk mengunggah foto yang Anda pilih tadi. Foto Anda akan tampil di “Feed” dan akun jejaring sosial lain yang Anda daftarkan.

220px-Use-Instagram-Step-12

13. Tekan tab “News” untuk menampilkan update dari Instagram dan pengguna lain.

220px-Use-Instagram-Step-13

14. Dengan menekan tab @NamaakunAnda yang terdapat di sebelah kanan layar, Anda akan dapat mengakses seluruh pengaturan akun Anda. Anda juga dapat melihat seluruh foto yang sudah Anda unggah, mengedit profil Instagram Anda, menambah atau mematikan jenis jejaring sosial yang terhubung dengan akun Instagram Anda dengan menekan “Edit sharing settings”.

220px-Use-Instagram-Step-14Bullet1 220px-Use-Instagram-Step-14Bullet2

itu sekilas tentang cara menggunakan Instagram, termasuk mengunggah foto, dan menyebarkannya ke kanal jejaring sosial. Apabila kurang jelas Anda bisa menyimak video di bawah, cara mudah menggunakan Instagram. Selamat mencoba. (LH)

wikiHow