Lily Wahid dan Gus Choi Diberhentikan dari DPR RI

by
March 20th, 2013 at 9:14 am

Jakarta (CiriCara.com) – Hari ini, Selasa, 20 Maret 2013, Lily Wahid dan Effendi Choirie (Gus Choi) resmi menjalani hari terakhirnya menjadi anggota DPR RI untuk periode 2009 hingga 2014. Kedua anggota DPR RI tersebut didepak dari Fraksi Kebangkitan Bangsa.

VIVAnews

VIVAnews

Berdasarkan pemberitaan Detik.com, proses pergantian antarwaktu (PAW) keduanya akan digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan pada hari ini juga.

PAW akan dilakukan setelah Keputusan Presiden diterima terkait pemecatan dan pergantian keduanya oleh pimpinan DPR pada hari Senin lusa, 18 Maret 2013.

Sedangkan Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal DPR, Sintong, memastikan bahwa proses PAW akan digelar di Press Room Gedung Nusantara I pada pukul 11.00 WIB nanti.

“Setelah Keppres turun, kita koordinasi dengan Ketua DPR, dia bersedianya (melantik) pukul 11.00 WIB di ruang kaca Press Room Nusantara I,” katanya.

Tetapi sayangnya, Gus Choi dan Lily tidak akan menghadiri proses PAW tersebut karena keduanya masih belum menerima fakta pemecatan yang dilakukan oleh fraksi mereka. Bahkan Gus Choi mengaku bahwa ia tidak mendapat surat undangan untuk PAW.

Gus Choi dan Lily Wahid diduga diberhentikan oleh Fraksi PKB karena keduanya sering memiliki pandangan yang berbeda dengan fraksi.

Dalam beberapa kali kesempatan pengambilan suara untuk sebuah keputusan penting, Gus Choi dan Lily Wahid sering memberikan opsi menolak. Perbedaan sikap politik Fraksi PKB dan keduanya itu semakin terlihat saat Lily dan Gus Choi mendukung hak angket mafia pajak dan Century.

Karena perbedaan pandangan yang berlarut-larut tersebut maka keduanya diusulkan untuk dipecat. (RN)

Comment di sini