Tahu Hukum, Jupe Sempat Membela Diri di Twitter

by
March 20th, 2013 at 11:22 am

ciricara.com-jupeJakarta (CiriCara.com) – Meski sudah resmi menjalani masa hukuman tiga tahun penjara di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Julia Perrez atau Jupe ternyata sempat membela diri sebelum dijemput oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur pada hari Senin malam, 18 Maret 2013.

Jupe dijemput oleh pihak Kejaksaan dari rumahnya di kawasan Raffles Hills Cluster Spring Land Blok T.11 No. 14, Cibubur, Jakarta Timur pukul 21.30 WIB.

Sesaat sebelum dijemput oleh Kejaksaan, Julia Perez berkicau di jejaring sosial Twitter setelah vakum sejak 14 Februari 2013 lalu. Dalm kicauan pertamanya, Jupe menyapa para followers-nya dengan kicauan:

I’m ok…Pray..

Ia juga sempat berkicau untuk menyapa kekasihnya, Gaston Castano: “aku cinta km sayang. aku baik2 saja besos.”

Selain itu Julia Perez juga mengunggah fotonya yang menggunakan baju merah, mengenakan penyangga leher dan selendang untuk menutup sebagian rambutnya yang ditambah dengan kicauan:

See i’m ok.Love u jupelizious and jupenizer *besos*,” kicaunya lagi.

Julia Perez dinyatakan sebagai tersangka kasus penganiayaan yang dilakukannya terhadap rekannya, Dewi Perssik beberapa tahun silam saat proses pengambilan gambar film “Arwah Goyang Karawang“.

Vonis tiga bulan penjara dengan masa percobaan enam bulan lewat dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk Jupe pada tanggal 11 Oktober 2011 lalu. Atas putusan itu, Jupe sempat mengajukan banding.

Tetapi Pengadilan Tinggi Jakarta justru menguatkan vonis tersebut. Bintang film Gending Sriwijaya tersebut juga pernah mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Nayatanya MA justru mengubah putusan tiga bulan penjara tanpa ada masa percobaan.

Walau sempat menghilang dan memutuskan kontak dengan kawan-kawannya, ternyata Jupe sudah siap melaksanakan hukum Mahkamah Agung meskipun salinan putusan MA untuk dirinya belum lengkap.

Tidak hanya berhenti di situ saja, Jupe yang sedang menempuh kuliah di jurusan ilmu hukum Universitas Bung Karno sempat membela diri untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapinya:

“Bunyi pasal 270 KUHP yang seharusnya menjadi pedoman jaksa dalam mengeksekusi setiap putusan pidana yang telah berkekuatan hukum tetap,” kicaunya.

Pasal 270 KUHP: “Pelaksanaan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, dilakukan oleh jaksa, yang UNTUK ITU panitera mengirimkan SALINAN SURAT PUTUSAN Kepada-nya”.

Intinya, walaupun surat salinan lengkap dari MA jupe belum terima.sebagai warga negara yang baik, jupe laksanakan dengan ikhlas,”

ciricara.com-twitter jupe

(RN)

Comment di sini