4 Alasan Banyak Cowok SMA Berkumis

by
March 21st, 2013 at 11:45 am

CiriCara.com – Kumis identik dengan pria yang sudah berumur. Banyak pria dewasa yang telah berkeluarga sendiri memelihara kumisnya agar lebih terlihat kebapakannya. Namun, kini banyak dijumpai cowok-cowok usia SMA yang tampil beda dengan kumis mereka.

Entah siapa yang memulai tren cowok SMA berkumis ini, tapi di kota-kota besar kita sering melihat para cowok SMA yang percaya diri dengan bulu tipis di antara hidung dan mulut mereka.

Kira-kira apa alasan para cowok SMA ini menumbuhkan kumis padahal umumnya kumis dipandang malah membuat seorang lelaki tampak lebih tua? Mari kita pura-pura menelisik bersama-sama.

1. Malas bercukur

cowok sma berkumis

Cowok yang punya kumis belum tentu memang sengaja membiarkan bulu-bulu itu tumbuh. Mungkin mereka memang malas bercukur. Oleh karena itu, kumis pun tumbuh lebat tak beraturan. Bahkan tak hanya kumis. Jenggot pun dibiarkan tumbuh. Cowok macam ini biasanya tidak peduli penampilan, tapi punya banyak penggemar karena kecuekannya asalkan porsi wajah dan kumis-jenggot yang tumbuh di atasnya seimbang sehingga memunculkan simbiosis mutualisme yang menciptakan camera face kalau kata MetroTV.

2. Ingin terlihat dewasa

daus mini

Banyak majalah perempuan dan situs-situs yang mengulas tentang kaum hawa memuat artikel yang menyebutkan “perempuan suka pria dewasa”. Mungkin para cowok SMA tahu dan sadar benar akan pendapat ini sehingga mereka pun akhirnya menumbuhkan kumis agar terlihat lebih dewasa di mata para cewek. Bahkan tak jarang cowok-cowok ini membeli obat-obatan khusus yang diklaim pedagang didatangkan langsung dari Arab Saudi guna menumbuhkan bulu satu demi satu di atas mulut.

3. Ingin terlihat macho dan seksi

Queen Perform At Live Aid At Wembley

Selain memperlihatkan sisi kedewasaan, kumis juga dipandang mampu membuat cowok lebih terkesan macho dan seksi. Benarkah? Vokalis band legendaris Queen yang telah meninggal, Freddie Mercury, memang terlihat macho dan seksi dengan kumis dan singlet putihnya yang ikonik. Freddie Mercury meninggal pada 1991 di sisi kekasihnya, Jim Hutton, yang berprofesi sebagai penata rambut.

4.Terinspirasi Bisma SMASH

kumis bisma

Grup vokal SMASH atau SM*SH atau Seven Men as Seven Heroes meledak menjadi idola para remaja nusantara ketika muncul pada 2010. Dengan satu-satunya lagu andalan bertajuk “I Heart You”, ketujuh cowok yang ahli menari ini sukses menyihir banyak remaja Indonesia. Salah satu personelnya, Bisma, diketahui sering tampil dengan kumis tipisnya. Bila menelisik fenomena kepopuleran SMASH di mata remaja, bisa jadi para cowok SMA berkumis karena ingin meniru Bisma. Galib diketahui bahwa para remaja cenderung mencontoh penampilan idola mereka.

Itulah empat alasan kenapa cowok SMA mau memelihara kumis. Kira-kira apa lagi alasan cowok SMA berkumis? Ada pendapat lain? Sambil berpikir, coba simak artikel Karakter Cowok Dilihat dari Bentuk Jenggot dan Kumisnya ini.

(hp)

Comment di sini