Ahok Beberkan Pengeluaran 3 Bulan Wagub DKI Jakarta

by
March 21st, 2013 at 4:58 pm

Jakarta (CiriCara.com)Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selaku Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta selalu berusaha transparan kepada masyarakat dalam memberikan laporan keuangan yang diterimanya.

Setelah sempat memberikan paparan tentang jumlah gaji dan insentif yang diterimanya beberapa waktu lalu, Ahok kini memberikan laporan pengeluaran Wagub DKI Jakarta selama tiga bulan.

Kabar Cepat

Kabar Cepat

Dalam website pribadinya, ahok.org, Ahok merinci pengeluaran sejak 1 Januari hingga 4 Maret 2013 yang sudah menghabiskan dana sekitar Rp 1.003.780.640 untuk operasional. Dana tersebut dicairkannya perbulan sebesar Rp. 350 juta.

Dilansir dari Detik.com, dalam laporan itu, setiap pengeluaran dirinci Ahok. Misalnya saja biaya yang dibelanjakan untuk operasional kegiatan sebesar Rp 50 juta. Kemudian ada biaya koordinasi wakil gubernur Rp 47 juta dan biaya penanggulangan sosial Rp 20 juta.

Di samping itu, Ahok juga memakai Rp. 19 juta untuk biaya perlindungan masyarakat dan biaya pengamanan ajudan sebesar Rp. 3 juta.

Di bulan Februari dan Maret 2013, jumlah pengeluaran Ahok juga tak jauh berbeda. Sebagian besar dikeluarkan untuk operasional kegiatan Wagub seperti bantuan rumah sakit, bantuan anak yatim, korban banjir, dan acara imlek.

Dan di akhir bulan Februari 2013, ada biaya pengembalian operasional Wagub sebesar Rp. 15 juta yang masuk kembali ke rekening operasional.  Menurut laporan dalam rekening tersebut masih ada sisa Rp 63.918.442.

Dana operasional yang dipakai oleh Ahok selaku Wagub diambil dari dana APBD DKI Jakarta tahun 2013 sebesar Rp 26,6 miliar dalam setahun. Ahok sendiri memegang Rp 13,3 miliar untuk setahun kerja Wagub DKI Jakarta. (RN)

Comment di sini