CiriCara: Cara Hadapi Teman yang Punya Pacar Menyebalkan

by
March 21st, 2013 at 9:07 am

orang menyebalkanCiriCara.com – Berkumpul dengan teman-teman pada saat hari libur merupakan hal yang menyenangkan. Namun, kali ini salah satu teman dekat kamu mengajak pacarnya untuk ikut berkumpul. Dan pacarnya itu merupakan orang yang tak kamu sukai akibat sikapnya yang terlalu berlebihan dan penampilannya yang tidak enak dipandang.

Karena memandang teman dekat, mau tidak mau kamu tetap menghargainya dan menikmati suasana berkumpul bersama teman-teman yang lain. Akan tetapi, seringkali si pacar teman itu bertingkah laku aneh di hadapan yang lainnya sehingga membuat kamu semakin jijik dengannya.

Lalu, sebagai teman yang baik, bagaimana sebaiknya meghadapi suasana seperti itu? Apakah kamu akan menjauhi teman atau malah sebaliknya? Dilansir Ivillage.com, berikut cara menghadapi teman yang punya pacar menyebalkan:

1. Sampaikan secara baik-baik

Sebaiknya, kamu jangan malah mencaci atau menyalahkan teman karena memiliki pacar yang menyebalkan. Hal tersebut tentunya bisa membuat hubungan pertemanan itu hancur. Meskipun kamu ingin agar teman mengetahui apa yang dirasa, namun katakanlah secara baik-baik kepadanya. Selain itu, kamu juga harus menghargai dan menjaga perasaan teman.

bicara baik-baik

2. Tetap menjalin komunikasi

Karena tak suka dengan pacar temannya, biasanya seseorang akan menjaga jarak. Namun, jangan lakukan hal tersebut. Ketahuilah bahwa teman dekat kamu itu tidak salah dan mungkin dirinya memiliki pertimbangan sendiri tentang kekasihnya itu. Untuk itu, kamu harus tetap menjalin komunikasi dan berteman dengannya.

3. Harus tetap bijak

Jangan setiap kali bertemu dengan teman dan pacarnya itu kamu selalu menunjukkan sikap tidak suka. Hal tersebut tentunya bisa membuat hubungan pertemanan menjadi rusak. Untuk itu, ubahlah sikap kamu tersebut. Teman kamu sudah dewasa dan mampu membuat keputusan apa yang baik untuknya. Selain itu, jangan juga terus mengomentari pacarnya dan kamu harus tetap bijak.

4. Memberikan dukungan

Jika si teman memang benar-benar mencintai pacarnya dan menginginkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius lagi, maka kamu harus memberikan dukungan untuknya. Bagaimanapun juga, dia adalah teman baik kamu walaupun pasangannya itu sering bersikap menyebalkan.

Itulah cara hadapi teman yang punya pacar menyebalkan. Menjalin hubungan pertemanan atau persahabatan itu harus dijaga dengan baik. Mereka yang berada di dalamnya bisa menjadi tempat berbagi suka dan duka. Untuk itu, jagalah hubungan persahabatan itu dengan sebaik-baiknya. (NR)

Comment di sini