Di Penjara, Jupe Jadi Guru Bahasa Inggris dan Perancis

by
March 21st, 2013 at 9:19 am

Jakarta (CiriCara.com) – Walaupun sudah berada di dalam rumah tahanan Pondok Bambu, Julia Perez masih bisa melakukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi orang lain.

Di dalam penjara bahkan Jupe, sapaan akrab Julia Perez bahkan menjadi guru bahasa asing bagi para penghuni rutan lainnya.

Liputan 6

Liputan 6

“Di dalam dia (Jupe) sehat-sehat aja. Lagi ngajar bahasa Inggris sama bahasa Prancis,” kata Lucky, asisten pribadi Jupe usai menjenguk di Rutan Pondok Bambu, Rabu, 20 Maret 2013 seperti dikutip oleh Tempo.co.

Menurut Lucky, Jupe juga tidak merasa canggung saat berada di dalam penjara karena kekasih dari Gaston Castano itu dapat bersosialisasi secara cepat terhadap lingkunganya yang baru.

Sejak Selasa, 19 Maret 2013 lalu, Jupe sudah resmi menghuni lapas Rutan Pondok Bambu. Sebelum menjalani masa hukuman selama tiga bulan ke depan, Jupe sempat menginap semalam di kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Timur setelah sempat dijemput petugas Kejaksaan di rumahnya, Senin malam, 18 Maret 2013.

Jupe dijatuhi vonis bersalah dalam kasus cakar-cakaran saat pengambilan gambar film Arwah Goyang Karawang beberapa tahun silam.

Vonis tiga bulan penjara dengan masa percobaan enam bulan lewat dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk Jupe pada tanggal 11 Oktober 2011 lalu. Atas putusan itu, Jupe sempat mengajukan banding.

Tetapi Pengadilan Tinggi Jakarta justru menguatkan vonis tersebut. Bintang film Gending Sriwijaya tersebut juga pernah mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Nayatanya MA justru mengubah putusan tiga bulan penjara tanpa ada masa percobaan. (RN)

Comment di sini