Nama Baru, Vierratale Ingin Bangun Citra Musik Dewasa

by
March 21st, 2013 at 1:21 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Grup band Vierra yang digawangi oleh Kevin Aprilio (keyboard), Widy Soediro Nichlany (vokal), Raka Cyril Damar (gitar), dan Satryanda Wijanarko (drum) telah berganti nama menjadi Vierratale beberapa waktu lalu.

Twitter

Twitter

Pergantian nama tersebut bukannya tanpa alsan karena ternyata band yang sebelumnya dibkenal dengan nama Vierra itu ingin memunculkan image atau citra yang baru.

Mereka rupanya tidak mau terus menerus dicap sebagai band ABG atau ‘Anak Baru Gede’ seperti saat mereka muncul pertama kali di industri musik Indonesia beberapa tahun lalu.

Kepada sumber Tempo.co, sang leader Vierratale mengaku ingin memperluas pasar lewat nama baru tersebut.

Sejak dibentuk pada tahun 2008 lalu, Vierra, nama lama Vierratale memang telah menghasilkan dua album. Kevin sadar bahwa image lagu anak SMA memang telah membatasi pasaran album mereka.

“Dulu kalau orang dewasa mau datang lihat kita kan mungkin malu karena ada anggapan Vierra bandnya anak SMA (Sekolah Menengah Atas), padahal seneng,” katanya kepada sumber yang sama.

Rencananya, Vierratale memang akan merilis album pada bulan Agustus 2013 nanti sehingga mereka mengubah nama dan image dari Vierra ke Vierratale lebih dulu agar bisa diterima berbagai kalangan masyarakat dari berbagai usia.

Sementara musik yang akan dibawakan oleh Vierratale dalam album baru tidak akan mengalami banyak perubahan karena vokal dan piano masih akan mendominasi lagu.

Lagu-lagu yang akan dibawakan oleh Vierrtale juga akan mengulas hal-hal yang lebih universal bukan lagi soal cinta sepasang kekasih namun cinta dalam berbagai hubungan.

Vierratale dengan nama sebelumnya, Vierra sudah mengeluarkan dua album yaitu My First Love pada tahun 2009 dan Love, Love and Love pada tahun 2011. Meski berganti nama, ternyata tidak ada protes atau keluhan dari fans mereka.

“Soalnya nama ini sebenarnya bukan nama baru, sudah sempat kami munculkan di jejaring sosial sehingga saat diganti, fans pun sudah terbiasa,” jelas Widi kepada Tempo.co.

Tentunya, dengan nama baru ini, Vierratale ingin mempertegas aliran musik mereka di dalam pasar yang sekarang ini banyak didominasi oleh boyband dan girlband. (RN)

Comment di sini