Pemilihan Pelatih Terbaik, FIFA Curangi Mourinho?

by
March 21st, 2013 at 9:04 am

Piala Pelatih Terbaik FIFANaples (CiriCara.com) – Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho mengklaim telah terjadi “keanehan” di dalam pemilihan Pelatih Terbaik FIFA 2012. Mourinho menolak hadir di malam penganugerahan FIFA Ballon d’Or 2012 karena merasa ada kecurangan.

Hal itu pun dikuatkan oleh Goran Pandev, Kapten Macedonia yang pernah dilatih oleh Mourinho sewaktu masih berada di Inter Milan. Pandev mengaku telah memilih Mourinho sebagai pelatih terbaik, namun dalam daftar pengumuman FIFA suaranya jadi berubah memilih nama lain.

“Saya memberikan suara untuk Mourinho sebagai pelatih terbaik dan saya yakin ada hal aneh yang terjadi saat penghitungan suara,” kata Pandev seperti dilansir Football Italia, Kamis (21/3/2013).

Pandev menjelaskan bahwa suaranya berubah memilih Vicente del Bosque. “Padahal saya memilih nama Mourinho,” jelasnya. Vicente del Bosque pun terpilih menjadi Pelatih Terbaik oleh FIFA karena berhasil mengungguli suara dukungan untuk Mourinho dan Pep Guardiola.

Mengenai keanehan tersebut, Pandev pun sudah memberitahukannya kepada Jose Mourinho. Pandev menegaskan bahwa telah terjadi kecurangan dalam pemilihan pelatih terbaik FIFA itu. “Saya pun meneleponnya (Mourinho) dan bilang bahwa saya memberi suara untuknya,” tuturnya.

Sebelumnya, Mourinho menolak untuk hadir dalam acara tersebut karena mengaku sudah mendapatkan laporan dari orang-orang yang mengaku telah memilihnya. Pelatih asal Portugal ini mengaku sudah tahu kecurangan yang terjadi, sehingga ia tidak ingin hadir.

Benarkah FIFA curangi Jose Mourinho dalam pemilihan pelatih terbaik 2012? (YG)

Comment di sini