Video: Galaxy S III Berhasil Di-Hack

by
March 21st, 2013 at 2:57 pm

galaxy-s3-hackCiriCara.com – Ketika sebuah smartphone berhasil diretas, berita ini sangat penting untuk diperhatikan bagi penggunanya. Walaupun informasi ini mungkin tidak akan dimanfaatkan penggunanya meretas perangkat orang lain, tapi lebih penting untuk mengetahui cara dan risikonya.

Kini ponsel semakin lama semakin pintar, keadaan ini membuat sebuah tantangan bagi sebagian kelompok orang untuk mengalahkan kepintaran ponsel-ponsel pintar tersebut.

Seperti dilansir Technologytell.com, mereka berhasil mengintip bagaimana hacker smartphone bekerja, info ini didapat dari akun YouTube Terence Eden. Bila Anda mengikuti perkembangan smartphone Anda pasti familiar dengan nama ini, ya ia adalah orang yang sama yang menunjukkan pada semua orang di internet mengenai kecacatan sistem keamanan Galaxy Note II.

Kini, ia mengulanginya lagi namun dengan perangkat berbeda yakni Samsung Galaxy S III berbasis Android 4.1.2 Jelly Bean. Hanya dengan memencet beberapa tombol dan mengekseskusi perintah tertentu, dalam waktu singkat ia bisa membongkar masuk ke dalam Galaxy S III yang terkunci dengan PIN.

Hal ini ia lakukan lewat fitur panggilan darurat bawaan Android yang ia rasa memiliki celah dan memang benar terbukti di mana sekarang ia bisa mengakses seluruh data pada smartphone yang baru-baru ini memiliki adik bernama Samsung Galaxy S IV ini. Berikut ini video pembongkaran kunci Galaxy S III.

Seperti Anda lihat sendiri, dalam waktu singkat, dipancing dengan panggilan darurat yang terputus, Eden berhasil membuka Google Play, mencari aplikasi penangkal layar pengunci dan menginstalnya. Ia kini tidak hanya menerobos masuk ke dalam, tapi juga menon-aktifkan layar pengunci dari dalam.

Belum ada tanggapan dari pihak Samsung mengenai celah bocornya keamanan Galaxy S III ini. Kemungkinan Samsung masih sibuk mengolah software Galaxy S IV yang masih belum berfungsi secara maksimal padahal akan meluncur ke pasaran kurang lebih 1 bulan lagi. (LH)

Technologytell

Comment di sini