CiriCara: Cara Berdandan untuk Meniruskan Pipi

by
March 22nd, 2013 at 11:22 am

meniruskan pipi chubbyCiriCara.com – Wajah yang bulat atau chubby terkadang membuat seorang wanita kurang percaya diri. Walaupun beberapa orang mengatakan bahwa pipi chubby membuat pemiliknya jadi lebih muda dan polos, namun ada saja yang ingin meniruskannya.

Si pemilik pipi chubby ingin terlihat lebih dewasa dengan memiliki pipi tirus. Tak heran, beberapa wanita akan melakukan operasi untuk mewujudkan hal tersebut. Namun, operasi jika tidak dilakukan dengan tepat tentunya akan membahayakan Anda. Daripada melakukan operasi, lebih baik Anda menggunakan cara yang lain saja.

Untuk menyiasati pipi chubby, Anda bisa merias wajah dengan cara yang tepat yaitu dengan teknik shading. Teknik tersebut akan membuat bayangan pada pipi sehingga terlihat lebih langsing dan tirus. Anda yang masih pemula bisa melakukan teknik tersebut. Dilansir Vemale.com, berikut cara berdandan untuk meniruskan pipi:

1. Memakai foundation atau bedak padat

Tahap pertama, Anda disarankan untuk memakai foundation atau bedak terlebih dahulu. Pilihlah bedak padat atau foundation yang warnanya lebih tua dari kulit Anda.

2. Merias mata

Youtube

Youtube

Untuk membuat mata jadi terlihat lebih cantik, Anda bisa memakai eyeshadow, eyeliner, maskara, dan penjepit bulu mata. Lakukan sesuai dengan keinginan Anda. Agar lebih terlihat cantik, coba pakai eyeliner berwarna hitam pada garis terdalam kelopak atas agar mata terkesan lebih lebar. Tarik ujung luarnya sedikit ke atas hingga membentuk “Cat eyes”. Selain itu, Anda juga bisa mempercantik mata dengan membentuk alis mata.

3. Memakai bronzer

Usapkan bronzer dengan kuas lebar atau kuas blush on, tepuk-tepuk kuas agar bronzer tidak terlalu tebal saat diaplikasikan ke pipi. Anda bisa memakai brozer dimulai dari bagian tengah pipi ke arah ujung bibir. Agar terlihat tirus, Anda bisa mengaplikasikan bronzer di bagian bawah rahang.

4. Menyiasati bentuk hidung

Selain untuk meniruskan pipi, bronzer juga bisa Anda pakai untuk membentuk hidung lebih ramping dan mancung. Pakaikan bronzer di bagian kanan dan kiri hidung Anda.

5. Mengaplikasikan highlight

Untuk membuat kesan natural, Anda bisa mengaplikasikan highlight di sepanjang garis tengah hidung dan di atas tulang pipi.

Itulah cara berdandan untuk meniruskan pipi yang chubby. Pastikan Anda berada di tempat yang memiliki pencahayaan baik selama berdandan. Dengan begitu, teknik shading yang dilakukan akan berhasil dan membuat Anda jadi terlihat lebih dewasa. Sangat mudah dilakukan, bukan?

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat cuplikan video berikut ini untuk melakukan teknik shading:

Selamat mencoba. (NR)

Comment di sini