Coba Gaun Vera Wang, Calon Pengantin Harus Bayar 4 Juta

by
March 22nd, 2013 at 4:12 pm

CiriCara.com – Mungkin kamu penasaran dengan nama Vera Wang, atau mungkin sudah ada yang pernah mendengar nama besar Vera Wang di dunia mode?

Sebenarnya, dia adalah perancang busana pengantin ternama. Gaun-gaun pengantin rancangannya memang telah diakui mata dunia, seraya beberapa selebriti dunia memakai gaun pengantin hasil rancangannya di momen istimewa tersebut.

Vera Wang

Sebut saja misalnya Victoria Beckham, Mariah Carey dan Kim Kardashian. Beberapa nama artis itu sudah menggunakan gaun hasil rancangan desainer yang memiliki darah campuran Amerika dan China ini.

Sebelum namanya menjadi besar seperti sekarang ini, Vera mengawali kariernya sebagai seorang desainer yang bergabung dengan Vogue AS. Di sana dia bekerja sebagai fashion editor selama 16 tahun.

Setelah itu dia sempat bekerja untuk Ralph Lauren sebagai design director selama 2 tahun. Akhirnya, dia memutuskan untuk membuka salon dan bridal sendiri di New York, AS.

Cpp-Luxury

Cpp-Luxury

Baru-baru ini, Vera yang berusia 63 tahun itu dikabarkan telah membuka toko bridal di jantung kota Shanghai, China. Akan tetapi, saat bridal tersebut dibuka, perancang ternama ini mengenakan biaya tinggi hanya untuk mencoba gaun pengantin hasil rancangannya itu kepada para calon pengantin.

Biaya yang dikenakan pada pengunjung yang hendak mencoba gaun pengantin hasil rancangannya, tidak tanggung-tanggung. Hanya untuk 90 menit mencoba, mereka diharuskan membayar 4 juta rupiah. Kabarnya, biaya yang dikenakan itu guna untuk melindungi desain gaunnya. Memang harus seperti itu kah, jika berurusan dengan perancang ternama?

Akibat biaya yang dinilai tidak masuk akal itu, para calon pengantin di China yang semula antusias dengan toko bridal yang pertama dan satu-satunya di Shanghai itu, langsung berubah menjadi kecewa dan marah dengan peraturan yang ditetapkan Vera Wang.

Sebenarnya, Vera akan mendapatkan pasar yang bagus dengan dibukanya bridal di pusat kota Shanghai itu, mengingat sekitar 10 juta pasangan di China menikah setiap tahunnya. Tapi kini?

(yk)

Daily Mail

Comment di sini