CiriCara: Ciri-ciri Pria Gila Kerja

by
March 25th, 2013 at 1:28 pm

pria gila kerjaCiriCara.com – Pria cenderung lebih besar untuk berubah menjadi seorang yang gila kerja dibandingkan wanita. Salah satu alasan yang membuatnya jadi gila kerja adalah mungkin dikarenakan pria yang akan membiayai kehidupan keluarganya. Akan tetapi, bisa juga dikarenakan dirinya yang terlalu mengejar materi dalam menjalani kehidupan.

Sosok yang gila kerja itu sebenarnya tidak baik untuk dirinya sendiri. Kenapa? Pria yang gila kerja bisa jadi tidak menghargai pasangan nantinya atau si pria jadi kurang bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Lalu, apakah Anda atau pasangan Anda termasuk orang yang gila kerja?

Dilansir Magforwomen.com, inilah ciri-ciri pria gila kerja:

1. Tidak merasa puas

Saat seseorang tidak pernah puas dengan pekerjaannya dan selalu berpikir bahwa usaha atau kerja kerasnya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya, lalu menetapkan standar yang tinggi untuk dirinya menunjukkan bahwa pria itu merupakan seseorang yang gila kerja.

2. Tak mempedulikan kesehatan

pria pekerja keras

Pria yang gila kerja bisa sampai melupakan kondisi kesehatan tubuhnya. Si pria hanya memikirkan kerja dan kerja sehingga dirinya lupa makan, beristirahat, dan berolahraga. Bahkan, waktu tidur malamnya pun hanya dihabiskan untuk bekerja. Jika si pria sudah menunjukkan ciri seperti itu, maka menandakan bahwa dirinya merupakan orang gila kerja.

3. Kurang bersosialisasi

Pria yang gila kerja hampir membunuh kehidupan sosial dan tidak memiliki siapapun di luar untuk menghabiskan waktu bersenang-senang. Dirinya hanya fokus bekerja dan akan kehilangan semua minat bersenang-senang bersama teman-temannya.

4. Terus memikirkan pekerjaan

Di manapun dan kapanpun si pria berada, dirinya selalu dan terus memikirkan pekerjaan. Diajak berkumpul bersama keluarga atau temannya pada hari libur, si pria malah menolak dan memutuskan untuk bekerja saja. Orang-orang yang seperti itu tidak menyadari bahwa mereka layak untuk beristirahat, bersantai, dan memberikan waktu untuk keluarga atau kerabat.

5. Tidak mempedulikan prioritas

Setiap orang yang bekerja tentunya akan menyeimbangkan waktunya untuk kehidupan pribadi dan bekerja secara profesional. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku bagi si pria gila kerja. Pria gila kerja gagal untuk menjaga kesimbangan tersebut. Mereka tak memberikan prioritas kepada keluarga atau waktu untuk dirinya sendiri. Tujuan mereka adalah terus bekerja dan mendapatkan materi sebanyak-banyaknya.

Itulah ciri-ciri pria gila kerja. Seseorang yang pekerja keras tentunya akan membanggakan orang-orang di sekitarnya. Namun, tidak untuk yang gila kerja. Mereka malah jadi memprihatinkan dan malah bisa merugikan dirinya sendiri. Lalu, apakah Anda termasuk orang yang gila kerja?

(NR)

Comment di sini