Samsung Galaxy S4 Mini Tertangkap Kamera

by
March 25th, 2013 at 1:55 pm

3-25-2013 1-21-47 PMCiriCara.com – Beberapa hari yang lalu telah tertangkap kamera sebuah gadget yang mirip dengan Samsung Galaxy S4 namun lebih kecil. Seperti dilansir GottaBemobile.com, gadget layar sentuh ini diperkirakan adalah Samsung Galaxy S4 Mini. Namun apakah benar ini adalah Galaxy S4 Mini?

Memang sebelum peluncuran Galaxy S4, sudah muncul rumor bahwa kemungkinan Samsung Galaxy S4 Mini akan meluncur tahun ini. Jika memang benar, smartphone ini dapat mengikuti jejak Samsung Galaxy S3 Mini yang keluar setelah Galaxy S3.

Rumor ini mereda setelah Galaxy S4 resmi diumumkan beberapa minggu yang lalu tanpa ada informasi yang disampaikan mengenai Galaxy S4 Mini. Namun minggu kemarin, beberapa informasi lebih detail mengenai ponsel pintar ini kembali merebak dan lebih jelas.

Dua bocoran sekaligus sudah muncul untuk menguatkan rumor Galaxy S4 Mini dan juga model lain dari Galaxy S4 yang akan turun beberapa minggu ke depan. GSMArena melaporkan bahwa 4 varian dari Samsung Galaxy S4 Mini, termasuk seri GT-I9190 yang telah tertangkap kamera kemarin sudah muncul di situs resmi Samsung. Di dalam daftar ini juga tertulis yang diyakini adalah seri lain Galaxy S4 yakni seri GT-I9192, GT-I9195, dan GT I-9198.

minis4

Menurut SamMobile dan RB Men, Galaxy S4 seri GT-I9190 hadir dengan koneksi data HSPA+ dan prosesor quad core Exynos 5120. Kemungkinan prosesor ini juga dilengkapi dengan teknology ARM big. Little seperti miliki Exynos 5 Octa hanya saja hanya menggunakan 4 inti prosesor.

Sedangkan seri GT-I9192 adalah seri Galaxy S4 Mini dengan slot kartu SIM HSPA+ ganda dengan prosesor dual core. Lain lagi dengan seri GT-I9195 yang kemungkinan hadir dengan koneksi LTE dan GT-I9198 yang diperkirakan akan diperuntukkan untuk pasar China.

Galaxy S4 Mini diperkirakan akan dilengkapi dengan layar 4,3 inci Super AMOLED qHD dengan 256 ppi, prosesor berinti ganda 1,6 GHz, dan versi Android terbaru 4.2.2 Jelly Bean serta tampilan antar muka Samsung TouchWiz terbaru versi Nature UX 2.0.

Namun memang semuanya baru berita burung saja sebab hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari Samsung mengenai semua rumor dan spekulasi yang beredar. Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya pada waktu mendatang. (LH)

GottaBemobile.com

Comment di sini